Waduh, Indonesia Keduluan Finlandia Gelar MotoGP 2019!

Waduh, Indonesia Keduluan Finlandia Gelar MotoGP 2019!
Jumat, 4 Agustus 2017 14:00
Ilham Pratama

Wacana pemerintah Indonesia yang kelamaan untuk memutuskan menggelar ajang balap MotoGP disambut oleh Finlandia yang dikabarkan siap menghajat MotoGP pada 2019 mendatang.

Kabar ini kembali menyesakkan penggemar balap motor di Indonesia, karena sebelumnya gelaran balap motor terkencang di dunia ini akan mampir ke Thailand. Dengan begitu, Finlandia akan menggenapi jumlah seri MotoGP menjadi 20.

Seperti dilansir Asphalt and Rubber, sirkuit KymiRing di Finlandia akan menggelar MotoGP mulai 2019 nanti dan dikontrak hingga lima tahun ke depan.

Finlandia sendiri terakhir menggelar balap MotoGP pada 38 tahun silam. Sebelumnya, balapan tersebut di gelar pada sirkuit jalan raya Imatra antara 1964 hingga 1981.

Namun, jelas KymiRing bukanlah sirkuit jalan raya yang tidak aman. Namun sirkuit kelas internasional dengan panjang 4,5 km dan memiliki 18 tikungan. 9 ke kiri dan 9 kanan berkarakter variatif.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.