Wah, Tiga Motor Yamaha Asal Indonesia Makin Digemari Pasar Ekspor

Wah, Tiga Motor Yamaha Asal Indonesia Makin Digemari Pasar Ekspor
Senin, 1 Agustus 2016 12:00
Ilham Pratama

Yamaha NMax, MX-King dan R25 menjadi motor favorit mancanegara. Di 6 bulan pertama tahun 2016 ini ekspor terbanyak Yamaha Indonesia masih dipegang NMax, disusul ekspor R25.

Sepanjang Januari hingga Juni tahun ini 19.640 unit Nmax mengalir ke negara-negara luar yang tersebar di Asia, Australia, Amerika Serikat & Amerika Selatan, Eropa. Ekspor Nmax pun mengalami peningkatan 38 persen di bulan Juni (3.040 unit) dibandingkan bulan Mei (2.200 unit). Saat ini matik booming itu sudah mulai banyak terlihat di jalanan di negara luar.

Lalu ekspor paling banyak kedua YZF-R25 yang di beberapa negara dikenal dengan YZF-R3, total ada 17.720 unit dalam 6 bulan pertama tahun 2016 ini. Motor sport fairing Yamaha itu masih diburu konsumen di luar sehingga terus dipasok dari Indonesia.

Ekspor terbanyak ketiga Yamaha di 6 bulan pertama 2016 adalah MX King 150. Sports moped “King of Street” itu didistribusikan ke luar Indonesia sebanyak 15.800 unit. Filipina masih menjadi negara tujuan utama.

”Nmax dan R25/R3 masih menjadi yang paling banyak diekspor. Seperti di dalam negeri, Nmax jadi motor favorit di pasar luar juga. Tentunya kondisi ini sangat menggembirakan di tengah market yang tengah lesu. Sedangkan R25/R3 terdongkrak imej-nya berkat VR46 Riders Academy,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.