Waspada CVT Slip Pasca Motor Matik Menerabas Banjir

Waspada CVT Slip Pasca Motor Matik Menerabas Banjir
Senin, 4 Januari 2016 14:05
Ilham Pratama

Meski tidak sampai mogok, namun yang namanya motor matik, ternyata harus ada perhatian khusus. Utamanya di sektor blok CVT. Pasalnya, tak jarang setelah beberapa saat lolos banjir, namun motor justru slip.

Seperti dikatakan Chepy Sugiarto, mekanik Matik AHRS. "Jika pernah melewati banjir, jangan lupa cek bagian CVT selepas sampai di rumah, atau bengkel. Karena tak jarang air masuk ke dalam bagian ini. Kalau dibiarkan berpotensi slip," urainya.

Caranya dengan membongkar blok CVT. Jika ditemukan adanya air, lebih baik lepas kampas CVT dan mangkoknya lalu dijemur hingga kering. Jangan lupa belt CVT dicuci. "Puli juga sebaiknya diamplas dengan amplas 1000, karena suka ada gemuk dan air yang menyatu. Ini juga yang bikin CVT slip," ucap Chepy.

Lebih lanjut, masuknya air ke dalam CVT bisa disebabkan berbagi sumber. Mulai dari masuk lewat selang-selang udara di komponen tersebut, atai sela-sela paking yang sudah tak rekat lagi. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.