Wow, di IMOS Ada Helm Yang Lebih Mahal Dari Motor Sport 150 cc

Wow, di IMOS Ada Helm Yang Lebih Mahal Dari Motor Sport 150 cc
Sabtu, 5 November 2016 14:05
Angga M

Helm merupakan bagian yang penting dalam berkendara, terutama untuk para pengguna roda dua. Tapi seperti apa helm yang harganya lebih mahal dari motor sport  150 cc ini?

Yup, helm karbon yang harganya cukup mahal ini, adalah helm keluaran produsen asal Jepang, berjuluk Arai RX7 RC (Racing Carbon), yang dijual di IMOS seharga Rp 38 jutaan!

"Bedanya sama produk yang lain matrial yang digunakan beda, kalau yang lain memakai bahan super fiber, kalau ini memakai racing karbon,yang lebih spesial dari helm carbon ini di produksi hanya satu perhari" ujar Irwan Brand Tehnical Support Arai, saat ditemui di arena Indonesia Motorcycle Show, Kamis (3/11/2016).

Racing Carbon sendiri dikatakan Irwan memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan bahan Super Fiber. "Kalau ini dia pake Racing karbon. Jadi racing karbon itu secara beratnya itu dia lebih ringan 200 gram dari yang helm bahannya fiber. Terus nyebarin tekanan ketika ada benturannya lebih tinggi. Jadi selain lebih ringan ya itu fungsinya," ujarnya.

Untuk konsumen yang berani membeli helm seharga motor ini pun, bukan sembarang konsumen. "Pengguna justru yang beli itu kolektor-kolektor. Karena kalau yang MotoGP aja memakai yang berbahan fiber," ujar Irwan.

Selain untuk motor, jenis helm dari produk Arai tipe RX7 RC ini juga biasa digunakan oleh para pembalap mobil, dan harganya pun luar biasa. "Untuk yang balap mobil seperti F1 mereka juga memakai karbon. Kalau yang buat balap mobil helm karbon itu Rp 78 juta," kata Irwan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.