Wuih, Triumph Gandeng Bajaj Produksi Motor Kecil

Wuih, Triumph Gandeng Bajaj Produksi Motor Kecil
Kamis, 10 Agustus 2017 07:00
Ilham Pratama

Tren motor medium dengan volume mesin di bawah 500 cc tengah jadi idola pada pasar motor global. Tak heran banyak pabrikan yang dikenal sebagai produsen moge, atau motor gede mulai bermain di segmen itu, yang terbaru adalah Triumph.

Seperti dilansir Motorcycle, untuk memproduksi motor bermesin di bawah 700 cc, pabrikan asal Inggris itu menggandeng pabrikan India, Bajaj Auto pekan ini.

Namun, kerja sama ini tidak berdasarkan angka investasi, atau pembagian saham antara keduanya. Tapi murni kerja sama teknis dalam pengembangan motor baru. Mirip dengan kerja sama BMW dan TVS yang sama-sama membangun G310R dan Akula 310.

Sehingga kerja sama ini jauh berbeda dari yang dilakukan Bajaj Auto dengan KTM sebelumnya. Di mana Bajaj Auto turut mengakusisi 48 persen saham KTM sebagai langkah memuluskan transfer teknologi dan pengembangan motor bersama. Keduanya akan memproduksi model baru tersebut tiga tahun lagi.

Bagi Triumph, kerja sama ini menguntungkan karena memudahkan mereka untuk masuk ke pasar negara berkembang dengan model bermesin kecil. Sementara bagi Bajaj, masuknya Triumph akan memantapkan langkah mereka untuk bertarung dengan brand-brand motor premium, sekelas Harley-Davidson dan Indian.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.