Yamaha Endurance Diminati 52 Tim, Pertama Di Indonesia Dengan Simulasi Le-Mans Style

Yamaha Endurance Diminati 52 Tim, Pertama Di Indonesia Dengan Simulasi Le-Mans Style
Minggu, 30 September 2018 15:45
Angga M

Gelaran balap ketahanan pertama kali di Indonesia yaitu Yamaha Endurance Festival banyak diikuti sebanyak 52 tim atau 104 pembalap yang terlibat. Balap ketahanan yang diadakan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 29 – 30 September 2018 ini menyajikan 3 kelas yang diperlombakan yaitu Open Class 250 cc, kemudian Community 250 cc dan Community 150 cc.

Balap ketahanan di Indonesia terbagi selama 1 dan 2 jam ini merupakan apresiasi pabrikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk komunitas dan pembalap profesional guna menikmati sensasi balap ketahanan.

Baca juga: Indonesia Motorcycle Show 2018 Beri Penawaran Motor Warna Doff, Begini Perlakuannya

“Terima kasih kepada rider profesional dan komunitas yang sudah berpartisipasi mengikuti balapan Yamaha Endurance Festival. Ini pertama kalinya pabrikan sepeda motor menyelenggarakan balap ketahanan 1 jam dan 2 jam. Yang paling menarik saat mulai start dengan “Le-Mans Style” pertama di Indonesia. Saya harap balapan pertama ini bisa sukses dan tahun berikutnya bisa terselenggara kembali,” ujar Minoru, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha Endurance Festival

Sebelum dimulainya balapan ketahanan, dilakukan latihan bebas dan sesi kualifikasi pada Sabtu 29 September. Sedangkan pada 28 September dilakukan edukasi untuk memberikan informasi yang berhubungan dengan balap endurance karena kompetisi ini pertama digelar di Indonesia.

Edukasi yang dilakukan seperti tata cara start dengan menggunakan ‘Le-Mans Style’ dimana para pembalap melakukan start dengan berlari menyebrang lintasan untuk menuju motor. Posisi motor disesuaikan dengan grid berdasarkan hasil kualifikasi serta penjelasan pengisian bahan bakar dan cara pergantian pembalap.

“Endurance Festival yang diadakan Yamaha Indonesia sangat positif untuk teman teman komunitas dan memberikan warna baru dalam dunia balap Indonesia, sebagai ajang perdana pasti nanti ada kekurangan, tetapi kami yakin pasti akan segera diperbaiki,” ujar Muhammad Rijjal Alfikr, akrab disapa Gomes, Ketua komunitas ROCK (R25 Community on Kaskus).

Yamaha Endurance Festival

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.