Yamaha Kenalkan FI Ready Advance di IMOS 2016

Yamaha Kenalkan FI Ready Advance di IMOS 2016
Rabu, 2 November 2016 19:45
Angga M

Perkenalan pertama Yamaha pada ajang Indonesia Motorcycle Show 2016 ternyata bukan motor baru. Melainkan teknologi yang diterapkan pada sepeda motor buatannya. “Kami memberikan secara total untuk pelayanan service, konsumen bisa bertanya, berdiskusi ataupun berkonsultasi dengan para teknisi kami yang ada di jaringan resmi Yamaha. Hal ini supaya terjalin keterikatan antara teknisi dan konsumen itu sendiri,” tutur M. Abidin, GM After Sales Service & Motor Sport PT Yamaha Indonesia Manufacturing.  

Seperti diketahui, seluruh motor terbaru saat ini sudah menggunakan sistem injeksi bahan bakar. Maka, sistem pelayanan untuk servis pun perlu dikembangkan. “Kami juga menyediakan sesuatu yang advance lain dari yang lain, teknisi yang ahli dan handal ini kami persenjatai dengan Yamaha Diagnostic Tool versi terbaru, sebut saja YDT,” tambah Abidin.

Nah, Yamaha Diagnostic Tool (YDT) jadi senjata utama dari semua jaringan servis Yamaha. Versi terbaru engine scanner ini mampu memeriksa sistem injeksi secara real time, trouble shooting dan juga konfirmasi repair. Peranti tersebut punya kemampuan untuk menyimpan riwayat perawatan dari motor konsumen. History perawatan itu disimpan secara online, sehingga bisa diakses di semua jaringan bengkel resmi Yamaha yang memiliki YDT ini.

“YDT ini teknologi yang sudah advance, seperti tagline yang kami dengungkan FI Ready Advance. Jadi, bukan hanya teknisi-teknisi kami saja yang ahli dan handal tetapi juga didukung dengan peralatan yang high tech. Konsumen dipermudah dalam perawatan, karena dengan adanya rekam history perbaikan / perawatan motor mereka, konsumen bisa berkonsultasi dengan teknisi di seluruh jaringan resmi Yamaha yang telah memiliki YDT tersebut” lanjut Abidin-san, sapaan karibnya.

YDT vesi terbaru hingga awal tahun 2017 akan tersedia di 1000 jaringan resmi Yamaha, dan akan tersedia di seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha pada tahun 2018. Selain peralatan tersebut, Yamaha juga menyediakan 'Injector Cleaner and Tester' yang berfungsi untuk membersihkan dan menguji injector motor konsumen. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.