Yamaha Segarkan Tampang MT-09, Kini Berwujud Mirip MT-10

Yamaha Segarkan Tampang MT-09, Kini Berwujud Mirip MT-10
Kamis, 6 Oktober 2016 09:15
Ilham Pratama

Ada yang menarik di pameran motor Intermot di Cologne, Jerman pekan ini. Di mana booth Yamaha memajang dua varian naked sport dari keluarga MT series yang sepintas kembar.

Nah, saat ditelisik, ternyata salah satunya adalah versi penyegaran dari naked bike, Yamaha MT-09.

Yup, di ajang Intermot 2016, Yamaha mengenalkan edisi terbaru dari MT-09 yang sejak awal kemunculannya di tahun 2013 belum mendapat sentuhan redesain.
 

 

Rombakan paling jelas kini terlihat di bagian eksterior, terutama pada panel headlamp. Jika di edisi lawasnya hanya mengandalkan model single lamp, kini menjadi split lamp seperti adiknya MT-10. Namun selain dimensi yang lebih kecil, model lampunya juga bukan berupa proyektor yang membuat tampilan MT-10 mirip robot Transformers.
 
Bagian sasis juga berubah. Hal ini menjadikan posisi jok bertambah tinggi 5 mm dan sektor buritan lebih rendah 30 mm.  

Detail pada fitur juga ditambah. Yakni dengan penggunaan kopling 'A and S (Assist and Slipper) Clutch' juga penyetelan suspensi Quick Shift System (QSS).

Tak ada ubahan di sektor mesin MT-09 anyar ini. Artinya, Yamaha masih percaya mesin tiga silinder 847 cc pendingin cair yang sanggup menghela daya hingga 115 dk dan torsi 88 Nm ini pada naked bike yang versi lawasnya dijual di Indonesia ini. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.