<
 
Yamaha TMax DX Sudah Bisa Dipesan Mulai November 2017, Harga Rp 320 Juta

Yamaha TMax DX Sudah Bisa Dipesan Mulai November 2017, Harga Rp 320 Juta

Buat penggemar maxi scooter, ada kabar menarik, Sih. Skuter bongsor nan mewah dari Yamaha, akan segera di luncurkan bulan November 2017. Yap, Yamaha TMax DX akan hadir dan disebut akan dilepas dengan harga Rp 320 juta on the road Jakarta. 

Dengan banderol itu, artinya harga naik sekitar Rp 100 juta dari generasi sebelumnya. Skuter matik berkapasitas 530 cc ini kabanya akan hadir di Indonesia sebanyak 40 unit dan didatangkan langsung dari Jepang. 

Yamaha TMax dibekali dengan mesin berkapasitas dua silinder, dengan torsi maksimum 53 Nm pada 5.250 rpm dan tenaga maksimal 45,95 dk pada 6.750 rpm. Juga tersedia fitur keselamatan Traction Control System (TCS) disertai Anti Lock Breaking System (ABS). Fitur kekinian adalah hadirnya sistem keyless seperti generasi Maxi Yamaha lain.

TMax DX juga dibekali pemanas di jok dan tuas gas untuk menjaga suhu tubuh pengendara saat melewati kondisi cuaca dingin. Selain itu, juga ada Cruise Control yang berguna menahan gas dengan kecepatan tertentu. Kemudian juga hadir dua mode berkendara city dan sport yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara.

"TMax DX adalah satu-satunya keluarga Maxi yang tidak diproduksi di Indonesia, karena sangat rumit jika diproduksi di luar Jepang. Harga TMax DX lebih mahal dari generasi sebelumnya, karena kenaikan pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah (PPNBM). Untuk unit yang akan masuk ke Indonesia hanya 40, tetapi sampai saat ini sudah ada yang inden sampai 35 unit," ujar Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Eddy menambahkan, jika konsumen Indonesia sangat antusias dengan TMax DX, rencananya Yamaha Indonesia akan mendatangkan unitnya lagi pada tahun depan. Kemungkinan Maret 2018 akan masuk lagi, tapi tetap dengan kuota terbatas. 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id