2 Motor Listrik Honda yang Cocok Untuk Gofood

2 Motor Listrik Honda yang Cocok Untuk Gofood
Minggu, 3 November 2019 10:00
Danu P Dirgantoro

Dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, Takahiro Hachigo selaku CEO Honda Motor Co, Ltd, mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan elektrifikasi di segmen roda dua.

Nada tersebut sudah berhembus di Indonesia dengan kemunculan Honda PCX Electric. Nah, di Tokyo sendiri Honda merilis dua sekaligus skuter listrik yang peruntukannya bukan penggunaan perorangan.

Seperti yang telah kami laporkan langsung dari Tokyo Motor Show 2019 pekan lalu, kedua skuter listrik ini bernama Honda Benly e (roda dua) dan Gyro e (roda tiga).

Honda menyebut keduanya tak dipasarkan secara bebas alias ke perorangan. Hal ini karena targetnya lebih kepada penggunaan untuk keperluan utilitas niaga. Lagi pula tampang keduanya pun jauh dari kesan stylish, tak cocok bagi yang cari skuter matic kece.

Honda Benly e dan Gyro e

 

Memang tak ada pembicaraan lebih lanjut mengenai peluangnya meluncur di tanah air. Namun jika boleh membayangkan visi bisnis, bisa kita sebut keduanya cocok untuk bisnis jasa transportasi online semacam GoFood, GoSent, Happyfresh dan semacamnya.

"Khususnya motor untuk keperluan bisnis yang digunakan untuk jasa pengiriman. Hari ini, Honda memamerkan kepada dunia, Benly e dan Gyro e," seru Hachigo, dalam keterangan resminya saat hari pertama Tokyo Motor Show 2019 (23/10).

Jika dilihat sekilas, bagian belakang Honda Benly e bisa ditempati semacam bak atau box untuk mengangkut muatan makanan, dokumen atau sayur-mayur. Bahkan pada Gyro e tampak punya daya angkut lebih besar dengan dua roda belakang yang menopang.

Masih sebatas berandai-andai, jika kelak digunakan oleh para pelaku bisnis online tersebut, tentunya kedua motor ini selaras dengan semangat para startup yakni simple, full electric dan mengutamakan ushership.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.