24 Bikers Indonesia Ikuti Honda Asian Journey 2019 di Malaysia

24 Bikers Indonesia Ikuti Honda Asian Journey 2019 di Malaysia
Kamis, 31 Oktober 2019 13:30
Benny Averdi

Sebanyak 24 bikers dari Indonesia bersama PT Astra Honda Motor (AHM) mengikuti gelaran Honda Asian Journey (HAJ) 2019. Para rider diajak untuk berkeliling menjelajahi destinasi menarik di Malaysia menggunakan motor Honda CBR Series.

Rangkaian turing yang diadakan mulai 31 Oktober - 3 November 2019 ini juga diikuti oleh 40 bikers dari negara lain, seperti Vietnam, Thailand, Malaysia, India, dan Filipina. Sepanjang rute turing, para biker yang terdiri dari konsumen Honda CBR250RR dan big bike Honda di Tanah Air dapat merasakan suguhan sensasi berkendara Total Control sebagai DNA dari Honda CBR Series.

Salah satu motor rakitan anak bangsa Honda CBR250RR juga turut menjadi motor turing bersama jajaran motor big bike Honda. Mereka pun berkesempatan menjajal motor berperforma tinggi Honda CBR Series seperti Honda CBR250RR, Honda CBR500R, Honda CBR650R, Honda CBR1000RR, dan Honda CBR1000RR SP.

Rombongan mengawali perjalanan sejauh 582 km dari Sepang International Circuit hingga finish di Kuala Lumpur. Berbagai kondisi jalan mulai dari highway, jalan berliku tajam dan berbukit, serta jalanan padat lalu lintas semakin menambah sensasi berbeda saat turing.

Honda Asia Journey

Deputy GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya, mengatakan turing ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dan menyenangkan di Malaysia, ditemani sensasi Total Control Honda CBR250RR dan performa tinggi Honda CBR series lainnya.

   Baca Juga: Daftar Lokasi dan Biaya Servis Cleveland Ace 400. Hanya Beda Rp 50 Ribu dengan Motor 250 cc

“Kami ingin menemani konsumen di berbagai aktivitas mereka, termasuk mewujudkan mimpi mereka turing bersama bikers Honda dari berbagai negara. Kali ini, mereka pun dapat mengendarai motor rakitan anak bangsa yang mereka cintai, Honda CBR250RR, di Malaysia,” kata Andy.

Sesi latihan keselamatan berkendara menggunakan big bike Honda, seperti cara menikung, teknik pengereman, hingga aturan turing turut diberikan dalam acara tersebut. Sesi ini diadakan pada hari pertama di Sepang International Circuit. Setelah sesi latihan, para peserta memulai perjalanan satu etape berjarak 115 km hingga Malaka.

Di hari kedua, bikers melanjutkan perjalanan dengan jarak 95 km dari Malaka ke Seremban. Rombongan kembali melanjutkan perjalanan dengan kondisi jalanan berliku menuju Kuala Selangor sejauh 120 km.

   Baca Juga: Kymco Rilis Teaser Motor Baru untuk Hadir di EICMA 2019

Berlanjut ke etape tiga, perjalanan berlanjut menuju BHP Karak sepanjang 70 km. Kegiatan hari kedua ditutup dengan etape keempat menuju kawasan wisata Genting Highland yang berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut.

Honda Asia Journey

Di hari ketiga, rombongan bergerak ke pusat kota Kuala Lumpur untuk mengunjungi Petronas dan KLCC Tower. Memasuki malam hari, mereka dapat bertemu langsung dengan pembalap Repsol Honda Team (RHT), Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Pada hari terakhir rangkaian turing HAJ 2019, para rider akan menuju Sepang International Circuit bersama rombongan turing bikers asal Malaysia untuk menyaksikan gelaran balap MotoGP secara langsung.

Bikers Honda dari Indonesia yang ikut dalam rangkaian HAJ 2019 terdiri dari 12 konsumen Honda CBR250RR dan 3 konsumen big bike Honda yang berasal dari berbagai kota, seperti Jakarta, Yogyakarta, Pontianak, Denpasar, Medan, dan Makassar. Para konsumen ini ditemani 3 Big Bike Manager dari main dealer Honda serta diliput oleh jurnalis serta blogger berpengalaman.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.