41 Tahun Dicuri, Vespa 50 Special Kembali Ke Pemiliknya Dalam Kondisi Masih Mulus

41 Tahun Dicuri, Vespa 50 Special Kembali Ke Pemiliknya Dalam Kondisi Masih Mulus
Kamis, 5 Agustus 2021 14:00
Thio Pahlevi

Kisah unik seputar Vespa klasik terjadi di Italia. Sebuah Vespa 50 Special yang telah hilang karena dicuri sekitar 41 tahun silam berhasil kembali ke pemiliknya. Tak hanya itu, meski sudah hilang selama puluhan tahun, skuter tersebut ditemukan dalam kondisi yang masih terawat dengan baik.

   Baca Juga: Selisih Rp 2 Jutaan, Mending Kawasaki W175 atau Yamaha XSR 155?

Sebelumnya, dikutip dari Visordown, seorang pensiunan di  Arezzo, Italia melaporkan pencurian traktor kepada carabinieri atau polisi paramiliter Italia. Investigasi yang dilakukan pun membawa mereka ke garasi tersangka. Saat berada di sana, mereka menemukan traktor yang dimaksud di bawah terpal. Namun yang mengejutkan, di sampingnya terdapat Vespa 50 Special putih asli dari tahun 1970-an hingga 1980-an dalam kondisi sangat baik.

Vespa 50 Special

Polisi pun kemudian memeriksanya dan mengungkap bahwa Vespa klasik itu awalnya dicuri 140 km jauhnya di Pisa pada 1980. Vespa ini sendiri tercatat milik Gino Graziani yang telah meninggal pada 1992. Putranya, Paolo pun dihubungi pihak kepolisian atas penemuan tersebut.

Paolo mengungkapkan Vespa tersebut memiliki nilai yang cukup besar bagi keluarganya, terlebih sang ayah. "Awalnya saya pikir itu lelucon, kemudian setelah berbicara dengan carabinieri saya menyadari bahwa itu semua benar, saya bahkan hampir melupakannya," katanya.

   Baca Juga: Masuki Usia Ke-75 Tahun, Intip Perjalanan Sejarah Vespa Di Dunia (Bagian 1: 1946-1984)

"Bagi keluarga saya itu memiliki nilai emosional yang besar, ayah saya sangat terikat dengan Vespa ini dan ketika dia melihat Vespa seperti itu lewat, dia ingin memastikan itu bukan miliknya. Sekarang saya akan mengambil gambar dan meletakkannya di makam ayah saya, di sebelah medali keberanian militer yang dianugerahkan pada 2016," ujar Paolo.

Catatan: Foto hanya ilustrasi, bukan Vespa yang sebenarnya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.