5 Pemenang AHM Best Student 2020 dalam Beradu Ide dan Kreativitas

5 Pemenang AHM Best Student 2020 dalam Beradu Ide dan Kreativitas
Kamis, 19 November 2020 09:00
Thio Pahlevi

5 pemenang terbaik ajang Astra Honda Motor (AHM) Best Student 2020 resmi diumumkan. Para pemenang ini berhasil mengalahkan 847 siswa SMA/SMK/MA/MAK dari berbagai wilayah di Indonesia dalam beradu ide dan kreativitas. Nah, apa saja hasil karyanya?

M. Rafhi Rihadatusyawal dari SMK Mitra Industri MM2100, Jawa Barat menjadi salah satu pemenang predikat Gold AHM Best Student 2020. Ia menawarkan inovasi alat yang bisa mendisiplinkan diri menjaga jarak di masa pandemi.

   Baca Juga: Intip Spesifikasi Motor Suzuki GSX-RR Tunggangan Joan Mir

Sementara itu, pemenang lainnya datang dari provinsi paling timur Indonesia, Susilowati S dari SMA Negeri 1 Jayapura, Papua. Dia membuat karya orisinil memanfaatkan tanaman endemik Papua, yaitu buah merah dengan dibuat sambal yang akan menjadi oleh-oleh khas Papua.

AHM Best Student 2020

Peraih predikat Gold AHM Best Student 2020 lainnya berasal dari pulau Sumatera, Salsabila Tri Rahmi dari SMA Negeri 1 Sitiung, Sumatera Barat. Dia menunjukkan dedikasi tingginya dalam membantu peningkatan hasil panen petani lokal dengan mengembangkan inovasi pemberantas hama ramah lingkungan dan pupuk organik yang terbuat dari jengkol serta keong mas.

Siswa terbaik lainnya adalah Theresia Febriana Meo dari SMK Negeri 5 Berau, Kalimantan Timur. Ia berhasil mengembangkan karya solusi tepat guna dengan memanfaatkan barang-barang bekas untuk dijadikan alat penepung beras, ketan, ketumbar, merica, dan sawut ubi. Kehadiran alat ini menggantikan peran alat penepung modern yang sulit ditemukan di pelosok negeri.

AHM Best Student 2020

Terakhir, siswa asal Bali, yakni I Putu Evan Priya Saguna dari SMA Negeri 4 Denpasar. Dia mengembangkan karya perangkat elektronik sebagai alat bantu berjalan penyandang tuna netra dengan mendeteksi guiding block, sehingga meminimasi kesulitan saat berjalan di trotoar.

Kelima karya terbaik AHM Best Student 2020 ini berhasil meraih predikat Gold berdasarkan penilaian terhadap kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.

   Baca Juga: Tips Lakukan Pengereman Motor Saat Kecepatan Tinggi, Sudah Tahu?

Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM mengatakan AHM Best Student tahun ini dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bertema 'Satu Hati Menuju Indonesia Maju', ajang ini memilliki lima kategori perlombaan yang meliputi tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi.

Bagi 5 peserta peraih predikat Gold masing-masing mendapatkan beasiswa sebesar Rp 10 juta. Selain itu, terpilih 7 peserta peraih predikat Silver yang masing-masing mendapatkan Rp 1,5 juta. AHM Best Student 2020 juga memberikan apresiasi bagi 42 siswa peraih predikat Bronze dengan beasiswa masing-masing sebesar Rp 1 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.