697 Konsumen Honda Sambangi Bengkel Darurat Banjir

697 Konsumen Honda Sambangi Bengkel Darurat Banjir
Selasa, 7 Januari 2020 09:00
Brian

Banjir yang merendam Jabodetabek beberapa waktu lalu sempat membuat geger publik. Pasalnya di beberapa titik, banjir terjadi cukup parah. Bahkan sampai menenggelamkan sejumlah kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Melihat insiden ini, PT Wahana Makmur Sejati selaku main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang pun membuka bengkel darurat. Bengkel ini membantu korban banjir dalam merawat sepeda motornya agar bisa digunakan kembali. Konsumen yang datang ke bengkel pun mendapatkan layanan murah, yakni hanya dengan Rp 100.000 konsumen mendapatkan 2 botol oli dan perawatan motor hingga menyala kembali.

Selama bengkel ini di buka oleh PT Wahana Makmur Sejati, disebutkan setidaknya 697 konsumen Honda datang dengan motornya yang terendam banjir. 697 konsumen itu merupakan angka total dari 10 bengkel layanan darurat yang dibuka oleh Wahana. Dari total tersebut, disebutkan konsumen motor matic adalah yang paling banyak terdampak.

Motor kena banjir

 

"Totalnya 697 motor. Paling banyak sih matic, tetapi jumlah maticnya berapa itu yang saya belum dapat. Saya cuma dapat data total saja dari tanggal 2 sampai tanggal 5," ujar Evi Haryadi selaku Group Head of Corporate Communication Wahana Artha Group di Jakarta, Senin (6/1).

   Baca Juga: Dealer Honda Berikan Layanan Murah Bagi Korban Banjir

Dari total 697 unit motor yang mendatangi bengkel darurat Wahana disebutkan korban paling banyak datang dari Kodya Tangerang dan Jakarta Timur. Di Kodya Tangerang tercatat setidaknya 55 unit motor konsumen datang ke bengkel darurat. Sedangkan di Jakarta Timur tercatat 51 unit konsumen yang mendatangi bengkel.

Motor Honda Banjir

 

"Paling banyak motor yang masuk bengkel karena banjir itu rata-rata Jakarta Timur dan Kodya Tangerang. Jakarta Timur itu sampai 51 unit, daerah Kodya Tangerang sampai 55 unit. Tetapi dari semuanya, totalnya 697 unit dari tanggal 2 sampai tanggal 5," lanjut Evi.

   Baca Juga: VIDEO: Manuver Motor Amfibi yang Bisa Menerabas Banjir

Program bengkel darurat banjir ini memang sudah berakhir hingga tanggal 5 Januari 2020 kemarin. Tetapi jika kedepannya banjir kembali melanda Jakarta dan Tangerang, dealer Wahana siap untuk kembali membuka layanan ini. Bahkan rencananya Wahana tidak akan menarik biaya kepada konsumen yang terdampak banjir.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.