AGV Pista GP R Edisi Spesial 20 Tahun Karir Valentino Rossi

AGV Pista GP R Edisi Spesial 20 Tahun Karir Valentino Rossi
Kamis, 28 Desember 2017 14:10
Angga M

Valentino Rossi memang legenda hidup MotoGP. Tak heran kalau AGV mempersembahkan helm Pista GP R edisi livery khusus, untuk memperingati 20 tahun karir pembalap MotoGP Valentino Rossi. Helm ini yang didesain mirip seperti waktu VR46 memenangkan gelar juara pertama di kelas 125 cc pada 1997.

Valentino Rossi GP125

Corak yang serupa dipakai pada helm AGV X-Vent saat itu kembali diterapkan pada AGV model terkini. Aldo Drudi pun tetap menjadi desainer motif Soleluna atau sun-to-moon pada helm ini. Soleluna merupakan desain khas yang selalu dipakai Rossi, merupakan perpaduan matahari besar dengan latar belakang berwarna kuning di sisi kanan dan gambar bulan sabit kuning bertabur bintang dengan latar berwana hitam di sisi kiri. Motif ini juga dilengkapi angka keramat ‘46’ plus kalimat ‘Go Rossifumi’ dalam bahasa Jepang yang terinspirasi pahlawan masa kecil Rossi yakni Norifumi Abe. Model edisi spesial yang terbatas ini akan persis sama dengan yang dipakai Rossi, tapi tentu minus logo-logo sponsor.

Helm edisi spesial Rossi ini hanya dibuat sebanyak 2.500 buah dan akan tersedia pada Februari 2018. AGV Pista GP R sendiri merupakan evolusi dari helm MotoGP Pista GP. Disebut-sebut kalau helm ini punya proteksi paling prima. Selain karbon sebagai material utama batoknya, juga sudah dilengkapi  Race 3 Max Pinlock® pada visor Class 1 Optic dengan 100% Max Vision Pinlock® (120), dan patented Visor Lock System (VLS). Sedangkan sisi aerodinamika, ada spoiler 'Biplano' yang sudah diuji dengan wind tunnel. Tak ketinggalan urusan kenyamanan, banyak sekali ventilasi antipanas dengan Integrated Ventilation System (IVS) yang terdiri dari rangkaian lubang angin dan katup yang terletak di bagian dagu.

AGV Pista GP R Valentino Rossi 20 Years Special Edition

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.