AHM Safety Riding Park Mulai Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara

AHM Safety Riding Park Mulai Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara
Kamis, 30 September 2021 11:00
Thio Pahlevi

Komitmen dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat terus diperkuat oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Pelatihan keselamatan berkendara mulai dilakukan secara bertahap dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang bertempat di AHM Safety Riding Park (AHMSRP) pada Kamis (30/9). Pelatihan perdana ini diikuti oleh beberapa awak media.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dibekali pengetahuan dan pengalaman safety riding, baik secara teori maupun praktek sesuai modul edukasi pelatihan. Pada sesi praktek, peserta mencoba secara langsung di safety riding course dengan kontur yang disesuaikan kondisi jalan di Indonesia, baik jalan aspal maupun off-road.

   Baca Juga: Ragam Aksesoris Yamaha YZF-R15 V4 dan YZF-R15M

Berada di lahan seluas 4 hektar, peserta pelatihan diberikan pengalaman berkendara motor yang aman, seperti teknik pengereman, keseimbangan, menikung, melewati jalanan bergelombang, menanjak dan menurun serta memprediksi bahaya. Untuk area off-road course sendiri memiliki luas 1,8 hektar yang telah dirancang dengan berbagai tantangan untuk berlatih berkendara off-road.

AHM Safety Riding Park

Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM mengatakan fasilitas AHMSRP merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam mewadahi pelatihan keselamatan berkendara serta meningkatkan keterampilan dan kompetensi berkendara yang baik dan aman. Beragam fasilitas yang disediakan di pusat pelatihan berkendara ini diharapkan memberi pengalaman berlatih berkendara yang menyenangkan, aman, dan nyaman untuk belajar berkendara, baik di jalan raya maupun di kondisi jalan off-road.

"Pelatihan ini akan kami selenggarakan dengan kolaborasi bersama berbagai elemen masyarakat, sehingga bersama-sama kita dapat berperan aktif menjadi bagian dari Sinergi Bagi Negeri untuk melangkah bersama dalam kampanye keselamatan berkendara," kata Muhib.

AHM Safety Riding Park

AHM Safety Riding Park merupakan pusat pelatihan Safety Riding Honda terbesar di kawasan Asia Tenggara yang dibangun dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara. Dibangun di area Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC) Deltamas, Cikarang dengan luas lahan 8,5 hektar, fasilitas terbaru ini mampu menampung 15.000 orang untuk berlatih berkendara setiap tahun dengan berbagai sarana dan fasilitas edukasi secara lengkap.

Bangunan ini memiliki fasilitas fungsional seperti multifunction room, ruang kelas, ruang ujian, ruang simulator, asrama, sarana olahraga serta ruangan penunjang lainnya. Selain itu AHMSRP juga dilengkapi Kids Traffic Park yang dapat menampung pelatihan terhadap 2.000 anak setiap tahun. Melalui edukasi usia dini, anak-anak diajarkan untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas, cara menyebrang jalan yang aman menggunakan jalur penyeberangan, dan cara berinteraksi dengan pengguna jalan lain dengan berbagai alat peraga.

   Baca Juga: Jangan Sepelekan Lampu-Lampu di Sepeda Motor Saat Musim Hujan

Dalam kampanye berkendara bersama masyarakat, AHM serta jaringan main dealer Honda saat ini telah memiliki 9 pusat pelatihan safety riding yang tersebar di daerah Serang, Jambi, Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Medan, Bandung, dan Cikarang. Dalam kurun waktu 19 tahun, AHM bersama jaringan main dealer Honda secara konsisten menggulirkan berbagai program kampanye keselamatan berkendara di Tanah Air, di antaranya seperti Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, dan pembentukan duta Safety Riding di berbagai level pendidikan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.