Ajaib, Sekolah Ini Punya Bengkel Resmi Motor

Ajaib, Sekolah Ini Punya Bengkel Resmi Motor

Judul di atas diawali dari sebuah kesuksesan jalankan program Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda (KTBSM) di 53 sekolah SMK binaan di Jakarta dan Tangerang, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) lanjutkan dengan pembangunan Bengkel Mitra AHASS untuk  buka peluang kerja dan menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan pelajar SMK. 

Mendukung program pemerintah yang tertuang dalam Inpres No.9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK, salah satunya Teaching Factory. Ini jadi bukti dukungan Wahana dan Honda dalam rangka mengembangankan dunia pendidikan mulai dari pemberian kurikulum, sarana praktek dan penyaluran jiwa wirausaha dan memberikan kesempatan peluang kerja.

“Dari 53 sekolah binaan, kini sudah ada tiga SMK yang memiliki Bengkel Mitra AHASS. Dan kedepannya akan terus dikembangkan untuk SMK lainnya,” papar Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin. Dijelaskannya lebih lanjut, ketiga sekolah tersebut adalah SMK Yapisda, SMKN 7 Kabupaten Tangerang, dan yang terakhir di SMKN 53 Jakarta.

Dalam Acara MOU Bengkel Mitra AHASS dengan SMKN 53 Jakarta pada Rabu (21/11) kemarin, dijelaskan bahwa tidak hanya sekadar sekolah binaan yang telah miliki KTBSM saja untuk dapat menjadi bengkel Mitra AHASS. Tapi hanya sekolah binaan yang telah miliki sarana lengkap saja yang bisa ikut dalam program ini, atau SMK dengan klasifikasi grade A.

SMK Binaan Punya Bengkel Resmi

Bengkel Mitra AHASS ini sepenuhnya dijalankan oleh pihak sekolah, mulai dari manajemen hingga mekanik yang berikan layananafter sales sepeda motor Honda. Seluruh layanan yang tersedia pada program ini juga sama dengan standar yang dimiliki oleh Astra Honda Authhorized Service Station (AHASS).

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id