Akankah Kawasaki GPZ900R Akan Kembali Hadir?

Akankah Kawasaki GPZ900R Akan Kembali Hadir?
Senin, 30 Desember 2019 09:00
Brian

Sebuah video pendek telah diunggah oleh channel Youtube Kawasaki yang memperlihatkan motor sport retro. Memang belakangan ini motor sport retro tengah banyak mengisi produk motor pabrikan. Sehingga muncul kabar kalau Kawasaki akan melahirkan kembali GPZ900R yang sangat legendaris.

Kawasaki GPZ900R merupakan nenek moyang dari lahirnya Kawasaki Ninja Series. Motor ini hadir pertama kalinya di tahun 1984, sehingga tidak salah jika menyebutnya sebagai nenek moyang Ninja Series. Diberitakan oleh Young-Machine, tampaknya Kawasaki akan melahirkan GPZ900R dengan rangkaian teknologi modern.

   Baca Juga: Kaleidoskop: Motor Petualang yang Hadir di Indonesia Tahun 2019

Gosip kemunculan Kawasaki GPZ900R bisa dilihat dari positifnya respon pasar dari Suzuki Katana. Suzuki Katana sendiri hadir dengan desain retro yang berasal dari tahun 1980-an. Suzuki Katana juga hadir dengan desain retro yang mengusung teknologi motor masa kini.

Kawasaki GPZ900R

 

Kabarnya Kawasaki GPZ900R akan hadir dengan basis naked bike andalan pabrikan hijau, yakni Kawasaki Z900. Kawasaki Z900 memang populer di kawasan Asia ditambah lagi dengan adanya versi retronya yakni Z900RS. Motor ini pun sudah memiliki konfigurasi mesin 4 silinder yang banyak digemari.

   Baca Juga: Gosip Kawasaki Kembangkan Motor Sport 150 cc

Namun tampaknya Kawasaki GPZ900R tidak hanya akan melawan Suzuki Katana. Pabrikan besar lain juga memiliki produk dan minat di segmen motor besar retro ini. Terlihat dari sejumlah produknya seperti Yamaha XSR 900 yang memiliki basis dari MT-09 dan Honda yang serius menggarap model CB650R berkonsep Neo Sport Cafe.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.