Akankah Masa Depan Motor Listrik Menjanjikan Wireless Charging?

Akankah Masa Depan Motor Listrik Menjanjikan Wireless Charging?
Kamis, 2 Januari 2020 10:00
Brian

Era kendaraan listrik sebagai transportasi masa depan semakin terlihat di depan mata. Berbagai macam merek dan fitur motor listrik pun semakin muncul ke permukaan. Meskipun saat ini masih banyak yang mempertanyakan mengenai ketangguhan dan daya jelajah sebuah motor listrik.

Bicara ketangguhan dan daya jelajah, tentunya tidak jauh dari baterai dan daya pengecasan. Agar menarik perhatian publik, tentunya pengecasan dengan teknologi yang cepat alias fast charging sangat dibutuhkan. Ditambah fitur wireless charging atau tanpa kabel tentunya menambah kenyamanan pemilik motor listrik.

   Baca Juga: Vins EV-01, Konsep Motor Sport Listrik Asal Italia

Pertanyaannya, apakah dimungkinkan sebuah motor listrik mempunyai teknologi wireless dan fast charging?

Dilansir dari Visordown, BMW Motorrad memprediksi kedua teknologi itu akan hadir dalam ekosistem motor listrik. Artinya ada sedikit harapan mengenai kedua teknologi yang sangat memudahkan itu. Meskipun baik BMW Motorrad, produsen motor, dan pengembang pengecasan belum menemukan teknologi wireless charging.

motor listrik

 

Disebutkan, untuk mengembangkan teknologi ini, tentunya diperlukan infrastruktur terlebih dahulu. Bahkan konsumen harus terlibat aktif untuk mempersiapkan infrastruktur ini di dalam garasi rumah.

   Baca Juga: Harga Resmi Honda Benly e Telah Rilis

BMW Motorrad pun tampaknya cukup serius untuk merambah ke kendaraan listrik. BMW sendiri berencana untuk melhirkan sebuah infrastruktur seperti charging point. Tetapi keteguhan BMW ini dipatahkan oleh mahalnya membuat infrastruktur tersebut.

Dari sisi produknya, BMW Motorrad akan terus meluncurkan motor listrik lainnya. Sebelumnya pabrikan Jerman ini sudah memperkenalkan produk motor listrik, yakni C-Evolution Scooter.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.