Akhirnya Pemain Motor Sport Ini Membuat Skuter Guna Menggantikan Posisi Brio yang Stop Produksi

Akhirnya Pemain Motor Sport Ini Membuat Skuter Guna Menggantikan Posisi Brio yang Stop Produksi
Kamis, 1 Maret 2018 13:15
Angga M

Tidak mau kalah dengan pabrikan Yamaha dan Honda, akhirnya produsen motor sport dan naked Ducati asal Italia mengikuti perkembangan pasar dengan membuat skuter terbaru. Rencana itu terlihat dari video teaser yang beredar di Youtube dan diunggah oleh Mich Motorcycle. Dimana unggahan itu memperlihatkan brand Ducati akan segera meluncurkan skuter dalam waktu dekat.

Pun begitu bila melihat sejarahnya, sebenarnya sejak 2015 Ducati telah menyampaikan akan adanya pembuatan skuter. Hal ini dilakukan untuk bisa melebarkan sayap, dan bukan saja bermain di model sport dan naked bike. Dilansir dari Motomalaya, skuter garapan Ducati akan di diluncurkan pada akhir 2018.

Dilihat dari bentuknya, Ducati mengambil gambaran dari motor naked bike Multistrada. Selain itu bila tidak ada halangan, Ducati akan meluncurkan dua varian yaitu 500 cc dan 600 cc.

"Rencana skuter Ducati tidaklah buruk. Kami memang pernah menyampaikan jika Ducati tidak akan memproduksi motor tipe ini. Sebab, Ducati adalah merek yang ditandai banyak orang sebagai motor berkarakter sport. Tetapi saat ini kami memandang jika skuter bisa jadi masa depan kami," ujar Claudio Domenicali, Chief Executive Officer (CEO) Ducati.

Claudio Domenicali menambahkan, skuter yang akan diproduksi ini juga memenuhi nilai-nilai visi Ducati, dan merek ini berkarakter sport sehingga bisa diterapkan di segala produk. Sekadar catatan kalau Ducati pernah memiliki skuter 2 tak yang diberi nama Brio, yaitu sekitar tahun 1963. 

Nah lantaran kurang peminat dan sulitnya masuk ke pasar skuter di zaman tersebut, akhirnya Brio terpaksa distop produksinya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.