Akhirnya Safety Campaign Award 2018 Resmi Dibuka!

Akhirnya Safety Campaign Award 2018 Resmi Dibuka!
Rabu, 18 Juli 2018 19:10
Yulian Lahardi

Berdasarkan data dari Polda Metro Jaya, selama periode Januari-Desember 2017, setidaknya korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas mencapai 6.949 orang.  Angka ini menurun 4 persen dari periode yang sama di tahun lalu sebanyak 7.200 orang. Namun jika dilihat dari jumlahnya tentu angka ini masih sangat tinggi.

Baca juga: Heboh Baterai Motor Listrik Buatan Indonesia Cuma Rp 5 Ribu, Berapa Lama Pengisian Ulangnya?

Guna mengurangi angka kecelakaan tersebut, Adira Insurance melalui kegiatan Corporate Social Responsibility yang bertajuk ‘I Wanna Get Home Safely!’(IWGHS), untuk kelima kalinya kembali menggelar ajang penganugerahan ‘Safety Campaign Award 2018’ (SCA). Ajang SCA ini diperuntukan bagi para komunitas atau klub motor se-jabodetabek yang aktif mengampanyekan keselamatan jalan.

Safety Riding Wahana

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance, menegaskan, “Kami sangat bangga bisa terus menyelenggarakan kembali ajang SCA2018. Kami ingin terus menularkan virus road safety kepada banyak orang terutama di kalangan kelompok pengguna sepeda motor, mengingat sekitar 70 persen kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor.”

Melalui ajang SCA ini, para bikers diajak untuk membuat kegiatan kampanye keselamatan jalan dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan impact yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Mengangkat tema Bikers Ready For Road Safety, SCA 2018 resmi dibuka oleh Ibu Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head pada Sabtu (14/7) di Warung Tekko, Bekasi.  Dengan tema tersebut diharapkan seluruh bikers selalu siap saat sebelum berkendara, selama berkendara dan ketika harus menangani kecelakaan saat berada di jalan.

Bersamaan dengan peresmian pembukaan kegiatan SCA 2018, para bikers yang tergabung dalam komunitas motor dapat secara langsung mendaftarkan komunitasnya melalui website www.gethomesafely.co.id selama periode 14 Juli – 11 Agustus 2018.

Saat pendaftaran, peserta hanya perlu mengisi formulir beserta memilih tema kampanye yang akan digunakan saat mengikuti ajang SCA. Setelah itu akan dipilih Top 50 dari peserta yang sudah mendaftar dan akan didampingi oleh mentor untuk mengikuti tahap proposal, dimana komunitas harus membuat proposal satu kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan di jalan. Dalam tahap ini akan dipilih 10 komunitas terbaik yang akan lanjut ke tahap implementasi.

Pada tahap ini 10 besar komunitas terbaik akan mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal.

Berani ikutan?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.