ALAS MX 70 – 80 Gelar Silahturahmi Adventure & Race Days

ALAS MX 70 – 80 Gelar Silahturahmi Adventure & Race Days
Rabu, 3 Juli 2019 19:45
Angga M

ALAS MX 70 – 80 yang artinya Arek Lawas Suroboyo Motocross di era 1970 – 1980 adalah sebuah komunitas pecinta olahraga motorcross di era tahun 1970 dan awal 1980. Komunitas ini terdiri dari mantan pembalap motorcross, manager, mekanik, crew balap dan para racing committee yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya. Para anggota yang mempunyai usia antara 55 – 72 tahun ini berkumpul bersama untuk mengenang masa lalu sekaligus silaturahmi. Tentunya sambil mengisi waktu rutin untuk mempersiapkan latihan balap MX dan Enduro yang akan digelar.

Uniknya, komunitas ALAS MX 70-80 mempunyai ritual dalam bentuk MX adventure traveling, para peserta akan dipacu adrenalinya melalui latihan motorcross dan touring adventure melewati jalan bebatuan, lahan berbukit, menerobos hutan, menyusuri sungai dangkal. Pastinya, mempertimbangkan kemampuan fisik dan keterampilan. Ritual ini mempunyai tujuan semangat guyub dan mempererat tali persaudaraan.

Komunitas ALAS MX 70-80 ini dibentuk pada awal 2018 dan sudah melakukan empat kali ritual silahturahmi dalam bentuk MX Adventure Traveling. Lokasinya, area Gunung Bromo, Tretes Jatim, Gunung Merapi Jogya dan Trawas kaki Gunung Penanggungan Jawa Timur. Kali ini, acara direncanakan sekaligus melakukan bakti sosial seperti sunatan masal untuk 300 anak di Kecamatan Pagedangan dan Penghapusan Tatoo di kantor Kecamatan Pegedangan, BSD Serpong Tangerang.

Event tersebut akan diawali dengan bakti sosial berupa sunatan masal gratis untuk 300 anak untuk masyarakat di Kecamatan Pagedangan dan Penghapusan Tatoo di kantor Kecamatan Pagedangan - BSD Serpong Tanggerang pada Jumat 5 Juli 2019. Panitia yang ikut berperan dalam event Silahturahmi ke V di Jakarta yaitu Ary Tjahyono, Jusri Pulubuhu, Hasan, Santo, Erwin, Budi Plato, Bowo, Sufrianto, Agung, BEM, Nanang. Apa ada yang masih kenal? Semua berperan aktif dalam mewujudkan silahturahmi agar berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga : Quartararo Tak Hanya Raih Pole Position, Tapi Juga Pecahkan Rekor MotoGP Assen

Baca Juga : Akhirnya Vinales Kalahkan Marquez di MotoGP Assen, Rossi Gagal Finish

“Dalam mewujudkan acara silahturahmi ini diawali dengan bakti sosial berupa sunatan masal gratis untuk 300 anak di Kecamatan Pagedangan dan Penghapusan Tatto di kantor Kecamatan Pagedangan, BSD, Serpong Tangerang pada Jumat 5 Juli 2019,” ujar Jusri Pulubuhu, salah satu anggota yang juga safety riding instructor beken.

Puncak dari gelaran Silahturahmi & Fun MX Race akan diadakan pada 7 Juli 2019 berupa adventure day yang mengambil area sekitar Akasia Tangerang. Diperkirakan akan diikuti lebih dari 100 bikers dan tamu undangan seperti Rudi Poa (Pembalap Senior Enduro), Novie Poa (Ratu Downhill MTB), Zaenal Arifin & Fandi Doelyat (Pendiri Group Rockers Surabaya) sekaligus Pembina acara ini.

Para peserta akan diuji stamina, fisik, keterampilan dan nyali dengan mengendarai sepeda motor trail enduro dalam menaklukan Bukit Akasia yang penuh rintangan dan Gunung Sindur di sepanjang rutenya. Siang harinya semua peserta akan beristirahat dan makan siang di bukit Dago yang terkenal dengan pemandangan alam dan rumah adat.

Alas MX 70-80

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.