Alasan Helm Motor Trail Kurang Tepat Digunakan untuk Harian

Alasan Helm Motor Trail Kurang Tepat Digunakan untuk Harian
Senin, 4 Oktober 2021 09:00
Brian

Motor trail atau biasa disebut off-road memiliki riding gear yang berbeda dari roda dua lain pada umumnya. Salah satu yang berbeda adalah di bagian helm yang memiliki bentuk moncong yang panjang, topi yang panjang, dan kaca goggle. Lantas jika motor trail digunakan untuk kegiatan sehari-hari, cocok kah penggunaan helm tersebut?

Johannes Lucky selaku Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan menggunakan helm motor trail untuk kegiatan sehari-hari boleh saja. Namun lebih enak untuk menggunakan helm yang biasa digunakan oleh pengendara lain. Hal ini dianjurkan olehnya karena penggunaan helm off-road cukup rumit.

   Baca Juga: Bukan Sekedar Gaya, Alasan Helm Off-Road Punya Desain Berbeda

"Kalau untuk penggunaan harian, di jalan on-road ya enak pakai helm model biasa ya. Soalnya kalau pakai helm motor trail untuk harian agak ribet, kan pakainya dua kali, pakai helm dan pakai goggle. Kalau helm biasa kan lebih praktis," ujar Lucky ketika ditemui awak media di Cikarang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Helm Oneal

Selain itu menurut Lucky visibilitas pengendara ketika menggunakan helm off-road akan semakin terbatas. Lucky mengatakan moncong helm trail lebih panjang sehingga akan menyulitkan pandangan.

   Baca Juga: Seberapa Sering Rantai Harus Dilumasi Saat Musim Hujan? 

"Kemudian dari sisi visibilitas. Kalau posisi sama-sama lurus ke depan, karena moncong lebih panjang ya visibilitas ke depan akan terbatas," pungkas Lucky.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.