Alasan Yamaha Indonesia Tidak Lagi Jualan R1, R1M, dan R6

Alasan Yamaha Indonesia Tidak Lagi Jualan R1, R1M, dan R6
Selasa, 10 Agustus 2021 10:15
Brian

Beberapa hari yang lalu, Yamaha Indonesia tiba-tiba menghilangkan sejumlah motor besar mereka dari situs resminya. Di antaranya adalah motor sport yang menjadi favorit sejumlah pecinta roda dua yakni Yamaha R1, R1M, dan R6. Selain ketiga motor tersebut, Yamaha Indonesia juga tidak lagi memasarkan MT-09 Tracer.

Kejadian tersebut pun langsung dikonfirmasi oleh Anton Widiantoro selaku Managing Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. Kini di halaman CBU Yamaha Indonesia hanya tertera MT-07, MT-09, dan WR250 R. Lantas kira-kira apa alasan Yamaha tidak lagi menjual sejumlah produk motor besar tersebut?

   Baca Juga: Dapatkan Ubahan, Intip Detail Spesifikasi Lengkap Honda Monkey 2021

"Ada beberapa faktor yang menyebabkan kita tidak memasarkan lagi, karena memang ada model yang sudah discontinue contohnya Yamaha R6, ada juga yang sudah berganti model," ujar Anton saat dihubungi OtoRider beberapa waktu lalu.

Yamaha R6

Saat ditanyakan mengenai kehadiran model baru motor besar Yamaha, Anton enggan berkomentar soal hal tersebut. Sehingga belum dapat dipastikan apakah Yamaha R1 dan R1M akan kembali hadir di Indonesia.

   Baca Juga: KTM 250 Adventure Segera Rilis, Mampu Saingi Honda CRF250 Rally?

Sementara itu di pasar global, Yamaha Indonesia memiliki sejumlah motor besar yang belum masuk ke Indonesia. Di antaranya adalah Yamaha Tenere 700, Yamaha YZF-R7, dan MT-10. Yamaha YZF-R7 merupakan model motor sport kelas menengah yang paling baru dan disebutkan sebagai pengganti Yamaha R6.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.