Alex Rins Sebut Kekuatan Suzuki GSX-RR - Laporan Langsung dari MotoGP Motegi

Alex Rins Sebut Kekuatan Suzuki GSX-RR - Laporan Langsung dari MotoGP Motegi
Sabtu, 19 Oktober 2019 16:45
Hieronimus Girindra

Ditemui langsung di pit Suzuki Ecstar MotoGP, Alex Rins merasa optimis bisa bertarung untuk podium di MotoGP Motegi 2019. 

Kesempatan emas buat bertemu rider berambut keriting ini meski singkat, namun mampu memberi gambaran pertarungan yang akan dilakukannya esok hari.

   Baca Juga : Marquez Pimpin Start MotoGP Jepang Besok

   Baca Juga : Intip Suzuki Swish 125, Paddock Bike Alex Rins dan Joan Mir

"Pastinya aku siap buat bertarung. Kali ini aku akan start di posisi kesebelas, baris keempat. Kami siap memberikan 100 persen, tapi ritme balap kami cukup bagus," ujar Alex Rins yang memang suka memberi kejutan bisa finish podium meski start bukan di baris terdepan.
Tambah optimis, rider asal spanyol ini menyebut targetnya. "Akan bagus kalau besok bisa finish podium," yakinnya.

Padahal Tochigi Perfecture sedang dalam kondisi basah. Seharian OtoRider berada di sirkuit Twin Ring Motegi, hujan gerimis sampai agak deras tak berhenti dari pagi. Baru sore hari cuaca agak terang, namun kondisi trek terpantau masih cukup basah. Kondisi ini jauh sekali dibanding Thailand yang sangat panas.

"Kami siap untuk itu. Kami bertarung di kejuaraan dunia dan kami siap untuk segala sesuatu. Benar, di Thailand superpanas, di sini lebih dingin dan ada air. Tapi pekerjaan kami cukup bagus dan aku merasa kencang di trek," lanjutnya saat sesi khusus wawancara dengan media dan blogger Indonesia.

Ternyata, AR42 sudah siapkan strategi. Kemungkinan bisa menyerang di tikungan, sesuai dengan karakter terkuat dari Suzuki GSX-RR besutannya.

"Kekuatan kami di sirkuit ini adalah di tikungan kencang. Kita tahu di sini banyak tikungan kencang dan titik pengereman kuat, tapi kami oke. Jadi kami nggak banyak kehilangan waktu. Paling sip di trek lurus menuruni bukit, lalu mengerem keras dan coba meluncur dengan motor," tandasnya.

Alex Rins paddock MotoGP Motegi 2019 with media

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.