Ali Adriansyah Siap Tampil Maksimal di Sirkuit Brno, Begini Persiapannya

Ali Adriansyah Siap Tampil Maksimal di Sirkuit Brno, Begini Persiapannya
Jumat, 8 Juni 2018 11:30
Yulian Lahardi

Setelah absen selama 5 musim, Sirkuit Brno akhirnya kembali disinggahi rombongan World Superbike (WSBK) dimana World Supersport 300 (WSSP300) menjadi salah satu ajang yang dilombakan.

Baca juga: Pantas Saja Jorge Lorenzo Mau Pindah Ke Repsol Honda, Inilah Besaran Gajinya

Bagi pencinta balap motor, sirkuit yang dikenal juga dengan nama Automotodrom Brno ini merupakan salah satu sirkuit legendaris dunia. Atraksi balap di sirkuit kebanggaan Republik Ceko ini kerap mengundang banyak perhatian. Bagi penunggang Yamaha YZF-R3 Ali Adriansyah beberapa program latihan sudah dijalani bersama rekan setimnya  lewat berbagai simulasi. Baik itu dalam hal fisik maupun teknik.

Menariknya lagi, latihan kali ini Ali Adrian harus menunggang sepeda motor di luar kebiasaannya selama ini yaitu melaju dengan pitbike 160cc di sirkuit gokart.

Ali Adriansyah balapan

"Kami melakukan persiapan yang berbeda dari sebelumnya, yaitu latihan memakai motor R3 di sirkuit karting dan pakai motor pitbike 160cc," jelas Ali Adriansyah.

Melihat karakter Sirkuit Brno, Ali Adriansyah  mengaku akan fokus pada settingan motor. Kata Ali, dengan kontur perbukitan dimana sirkuit ini banyak tanjakan, membuat Brno agak berbeda dibanding sirkuit-sirkuit di seri sebelumnya. Fokus pada pencarian setting yang tepat tentu menjadi pilihan yang harus dilakukan.

Putaran kelima WSSP300 di Sirkuit Brno, Republik Ceko ini akan dimulai di hari Jumat 6 Juni diawali oleh dua sesi latihan bebas. Keesokan harinya akan ada sesi kualifikasi Superpole yang kemudian akan ditutup pada hari Minggu dengan balapan. Menurut rencana balap WSSP300 akan digelar pada hari Minggu 10 Juni pukul  14.20 waktu setempat atau pukul 19.20 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.