All New Honda Scoopy Bakal Meluncur Perdana di Thailand?

All New Honda Scoopy Bakal Meluncur Perdana di Thailand?
Senin, 22 Juni 2020 14:00
Brian

All New Honda Scoopy telah digosipkan meluncur selama beberapa waktu belakangan ini. Model ini memang memiliki banyak penjualan, tidak hanya di Indonesia, Thailand juga menjadi pasar yang penting. Kabarnya Honda Thailand akan meluncurkan motor ini dalam waktu dekat atau di tahun 2020 ini.

Dilansir dari GreatBiker, AP Honda (Honda Thailand) menyebutkan bakal meluncurkan model baru All New Honda Scoopy di tahun ini. Namun masih belum dapat ditebak, kapan tepatnya motor ini diluncurkan. Sejauh ini, gosip menyebutkan motor skutik bergaya klasik itu akan meluncur di Motor Expo 2020 di bulan November.

   Baca Juga: Ducati Panigale V4R Dibuat Dari 15.000 Tumpukan Lego

Soal spesifikasinya, gosip beredar All New Scoopy akan menggunakan mesin eSP 108 cc, 1 silinder, empat langkah, PGM-FI. Namun belum dapat dipastikan apakah motor ini menggunakan mesin yang mirip dengan All New BeAT dan Genio. Jika menggunakan mesin yang sama, tentunya Scoopy terbaru ini akan mendapatkan mesin kompak yang lebih irit.

Rangka eSAF Honda Pabrik Karawang

Soal rangkanya memang dikabarkan menggunakan eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang sama seperti BeAT dan Genio. Rangka ini diklaim memiliki bobot 8% lebih ringan daripada model sebelumnya. Kelebihan ini akan membuat motor lebih ringan dan lebih mudah untuk dikendalikan.

   Baca Juga: Ternyata Motor Bisa Disita Saat Ditilang, Berikut Pasalnya

Mengenai desain, All New Honda Scoopy ini memang sulit untuk mengubah tampilannya. Tentunya ini akan menjadi tantangan tersendiri dari tim desain Honda, mengingat desain saat ini sudah sangat digemari konsumen. Dengan demikian apakah Scoopy terbaru akan mengubah keseluruhan desain? Atau hanya perubahan kecil saja?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.