Andi Gilang Finish 5 Besar SS600 ARRC Suzuka 2019

Andi Gilang Finish 5 Besar SS600 ARRC Suzuka 2019
Selasa, 2 Juli 2019 19:25
Catur Dharma

Pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keempat di Suzuka International Circuit, Jepang (29-30/06) sepasang pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang turut berlaga di kelas Supersports 600 (SS600).

Pada race pertama, Rheza menunjukan performa yang semakin baik, memulai balap dari posisi ke-15, pembalap bernomor start 123 ini langsung bersaing dengan grup 10 besar. Lap demi lap Rheza berhasil tampil konsisten dan finish diurutan ke-8.

Sementara itu, rekan satu timnya Andi Gilang memulai race dari posisi ke-12. Gilang tampil ngotot dan sempat merebut posisi ke-6. Namun pria 22 tahun ini harus memperbaiki posisinya akibat hampir terjatuh di lap keempat dan harus puas finish diurutan ke-15.

Pada hari kedua (30/06), hujan lebat melanda Suzuka. Hal tersebut membuat para pembalap kesulitan menjalani race. Bagaimana tidak, baru memasuki lap pertama, para pembalap langsung terjatuh, termasuk Rheza dan Gilang. Hingga akhirnya red flag dikibarkan dan membuat balapan harus terhenti 30 menit.

   Baca Juga : Helm Nolan SNI Ternyata Diproduksi Langsung di Italia, Yuk Intip Prosesnya

   Baca Juga : Akhirnya Vinales Kalahkan Marquez di MotoGP Assen, Rossi Gagal Finish

Balapan pun berlanjut dengan jumlah lap yang dipangkas, dari 10 lap menjadi 5 lap. Andi Gilang yang memulai race dari urutan ke-12 terus berusaha bersaing dengan grup terdepan, hingga akhirnya berhasil finish pada urutan kelima.

“Kondisi hujan yang semakin deras saat memulai balapan membuat banyak genangan di area tikungan. Hal ini membuat banyak pebalap terjatuh, termasuk saya sendiri. Balapan pun dihentikan, beruntung saya bisa kembali ke pit untuk memperbaiki motor saya dan kembali mengikuti balapan. Terima kasih kepada tim mekanik atas kerja kerasnya dan saya pun harus puas finis di posisi kelima ketika balapan diulang kembali," ujar Gilang.

Sementara itu, Rheza yang memulai balap dari urutan ke-10 juga terus menunjukan aksinya dengan bertarung di posisi 10 besar. Namun pria dengan julukan ‘The Silet Boy’ ini harus puas finish di posisi ke-12.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya yang menyaksikan langsung jalannya balapan mengatakan prestasi yang diraih oleh pebalap AHRT pada seri Suzuka ini merupakan sebuah peningkatan dari seri sebelumnya. Namun pelajaran berharga pada seri ini tentu menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dalam meraih prestasi di seri-seri berikutnya.

“Seri Suzuka ini merupakan putaran ke-50 yang diikuti tim AHRT dalam ajang ARRC sejak tahun 2014 dengan prestasi yang terus meningkat dan telah mengantarkan 14 pebalap Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari sinergi yang terbentuk di dalam tim yang semakin solid dan pembelajaran yang kami dapatkan di setiap seri. Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan masyarakat. Hal ini menjadi pemicu kami untuk terus mengukir prestasi di berbagai ajang balap Internasional,” ujar Thomas

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.