Andreas Gunawan Punya Peluang Ikut MotoGP

Andreas Gunawan Punya Peluang Ikut MotoGP
Senin, 21 Desember 2015 20:20
Okky Zulham Hadi

Pembalap penguji tim Suzuki MotoGP, Nobuatsu Aoki cukup terkesan dengan kemampuan yang dimiliki oleh Andreas Gunawan. TIdak sekedar emberi sanjungan dan motivasi kepada pembalap muda yang tengah bersinar tersebut. Bahkan secara terang-terangan Aoki mengatakan Andreas berpeluang mengikuti kejuaraan MotoGP suatu saat nanti.

“Saya senang Andreas bisa menang di Suzuki Asian Challenge. Saya melihatnya langsung dan sempat memberi arahan. Suzuki tidak hanya fokus SIC tapi juga fokus kepengembangan MotoGP. Jadi saya pikir Andreas memiliki peluang untuk balap di MotoGP.” ujar Aoki disela-sela Grand Final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015.

Memang perkataan yang diucapkan Aoki cukup beralasan. Meskipun baru pertama kali turun di kejuaraan Asia,  Andreas berhasil menjuarai gelaran Suzuki Asian Challenge 2015. Pembalap asal Lampung ini berhasil mengibarkan bendera merah putih di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (5-6/12).

Tidak hanya itu, prestasi yang ditorehkannya pun menarik Team Suzuki Kagayama yang merupakan penyelenggara SAC sekaligus pemilik tim Sport 600 cc. Andreas pun berkesempatan mengikuti audisi pencarian pembalap tim tersebut. Dan ia bersaing dengan dua pembalap asing yakni Patis Chooprathet asal Thailand dan Takeru Murase yang berasal dari Jepang. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.