Antisipasi Corona, Pertamina Lakukan Pemeriksaan Ketat Seluruh Pekerjanya

Antisipasi Corona, Pertamina Lakukan Pemeriksaan Ketat Seluruh Pekerjanya
Rabu, 18 Maret 2020 10:00
Thio Pahlevi

Tindakan pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 tengah menjadi fokus di dunia, tak terkecuali PT Pertamina (Persero) di Indonesia. Hal ini tentu saja dilakukan untuk memastikan kualitas pelayanan serta ketersediaan pasokan bahan bakar tetap tersedia dan terdistribusi merata ke seluruh daerah.

Menanggapi hal tersebut, Fajriyah Usman selaku VP Corporate Communication Pertamina pun memberikan penjelasannya. Ia menegaskan, Pertamina berusaha untuk mengelola risiko serendah mungkin.

   Baca Juga: MotoGP Tak Kunjung Dimulai, Tim Ducati Sindir Repsol Honda dan Marc Marquez

"Pertamina sangat memerhatikan dan berkepentingan untuk mengelola risiko serendah mungkin di seluruh lini operasional perusahaan terkait dengan potensi penyebaran Covid-19," jelas Fajriyah dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Fajriyah menambahkan, masyarakat diminta untuk tidak perlu khawatir tentang ketersediaan bahan bakar dan energi nasional. Untuk memastikan kelancaran operasional dan ketersediaan energi, Pertamina terus memantau dan berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait.

Untuk mengelola risiko penyebaran Covid-19, lanjut Fajriyah, Pertamina mematuhi arahan pemerintah untuk dapat mengurangi potensi paparan virus.

   Baca Juga: Ragam Aksesori Yamaha XSR 155, Mulai Rp 100 Ribuan

Berbagai upaya telah dijalankan, seperti pengecekan suhu tubuh bagi pegawai dan tamu, pembersihan dan penyemprotan disinfektan di area kerja, penyediaan masker dan hand sanitizer, serta monitoring dan deteksi dini bagi karyawan yang telah melakukan perjalanan dinas ke negara lain yang memiliki risiko tinggi.

Sesuai standar perusahaan, Pertamina mengklaim telah melakukan pemetaan jenis pekerjaan tertentu yang tetap harus terus berjalan dan tidak boleh berhenti serta pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.