Antisipasi Virus Corona, MotoGP Thailand Terancam Batal?

Antisipasi Virus Corona, MotoGP Thailand Terancam Batal?
Minggu, 16 Februari 2020 13:00
Thio Pahlevi

Wabah virus Corona tengah menjadi perhatian dunia beberapa waktu belakangan ini, tak terkecuali di ajang kejuaran balap. Sebelumnya, FIA (Federation Internationale de l'Automobile) telah membatalkan balap Formula1 di China pada 19 April mendatang.

Pun demikian yang terjadi di ajang MotoGP. Mengantisipasi wabah virus Corona, pihak Dorna Sport mempertimbangkan kembali akan menggelar seri Thailand pada 22 Maret 2020.

   Baca Juga: Berikut Cara Bedakan Oli Motul Asli dan Palsu

"Kami akan pergi ke Qatar dengan aman dan sesuai jadwal karena mereka telah menjamin bahwa itu tidak akan berbahaya. Tetapi, untuk Thailand, yang lebih dekat dengan epidemi, kami telah meminta informasi dari pemerintah dan sedang menunggu jawaban," kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna seperti diberitakan GPOne.

Marquez, Rossi, Quartararo, Vinales

 

Lebih lanjut, keputusan Dorna akan bergantung pada apa yang dikatakan oleh pemerintah Thailand. Hal ini karena faktor keselamatan menjadi hal terpenting.

   Baca Juga: Usung Konsep Sirkuit Jalanan, Mandalika Bisa Dilintasi Masayarakat Umum?

"Jika kami tidak bisa menyelenggarakan balap pada Maret (MotoGP Thailand), kami akan mencari waktu lain. Kami masih menunggu jawaban dalam beberapa hari ke depan, sebelum berangkat ke Qatar," ujar Carmelo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.