Apakah Produk Pengkilap Bodi Motor Bisa Merusak Lapisan Cat?

Apakah Produk Pengkilap Bodi Motor Bisa Merusak Lapisan Cat?
Senin, 14 September 2020 14:00
Brian

Merawat tampilan motor merupakan keinginan setiap pecinta roda dua. Produk perawatan tampilan motor pun banyak beredar di pasar otomotif Indonesia saat ini. Salah satunya adalah Nutens Indonesia yang menawarkan sejumlah produk untuk beragam keperluan perawatan.

Pertanyaannya, apakah produk tersebut dapat merusak lapisan cat atau pernis motor? Robby Triansyah selaku Manager Nutens Indonesia mengklaim produknya tidak merusak lapisan cat ataupun pernis. Menurutnya produk yang dipasarkan pihaknya justru melindungi lapisan pernis sehingga aman untuk digunakan.

   Baca Juga: Produk Berikut Bisa Bikin Motor Kinclong di Bagian Bodi Kasar

"Kami berbeda dari compound, kami seperti finishing setelah coating. Kalau coating kan ada compound, wax, coating, detailing, dan finishing. Nah kami ada di bagian finishing-nya," ujar Robby saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Nutens Brighten

Secara ketahanan, Robby menyebutkan produk dari Nutens Indonesia ini bisa bertahan 1-3 bulan. Robby menjelaskan ketahanan tersebut menyesuaikan penggunaan motornya. Menurutnya jika sering digunakan panas-panasan maka lapisan dari Nutens Indonesia ini akan menguap karena bahan dasar air.

   Baca Juga: Berikut Cara Mengkilapkan Motor Kesayangan di Rumah

"Tergantung kondisi penggunaannya, misalnya motor sering digunakan panas-panasan pasti menguap. Kalau kena hujan, di produk Brightens kami ada efek daun talasnya. Jadi kalau disemprot tuh malah jadi titik-titik gitu, seperti efek waterdrops," jelas Robby.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.