Aprilia Kembangkan Motor Sport 300 cc 2-Silinder

Aprilia Kembangkan Motor Sport 300 cc 2-Silinder
Sabtu, 25 April 2020 13:00
Brian

Terdapat hembusan gosip yang cukup menggemparkan dari pabrikan motor Eropa, yakni Aprilia. Kabarnya perusahaan tersebut tengah mengembangkan motor 250-300 cc berkonfigurasi 2-silinder dalam waktu dekat. Hal ini pertama kali diketahui dari media asing asal Thailand, yakni GreatBiker.

Kabarnya Aprilia dimungkinkan untuk menyelesaikan proyek motor 250-300 cc dua silinder pada akhir tahun ini. Tentu saja jika motor tersebut benar kehadirannya, akan menjadi pesaing baru pabrikan Jepang. Seperti diketahui, saat ini motor 250 cc, 2-silinder, diramaikan oleh Ninja 250, CBR250RR, Yamaha YZF-R25, dan GSX-250R.

   Baca Juga: Benarkah Yamaha XSR155 Inden Panjang Sejak Januari?

Sebenarnya Aprilia sendiri sudah bermain di kelas 150 cc dan 250 cc di Cina dan beberapa negara lainnya. Namun hingga saat ini, pabrikan Eropa itu masih berkutat pada mesin satu silinder saja. Sedangkan di pasar Asia Tenggara, spesifikasi tersebut kurang menarik perhatian konsumen.

Aprilia GPR250 Peluncuran China

Sebelumnya, di pasar motor kecil, Aprilia telah meluncurkan RS150 dan GPR250 yang masih menggunakan mesin satu silinder. Harapannya, motor sport Italia yang hadir dalam mesin 2-silinder itu dapat dijual secara internasional. Tentunya akan sangat menarik melihat pemain baru di segmen ini.

   Baca Juga: Maverick Vinales Kecewa Harus Berpisah dengan Valentino Rossi

Soal desain, spesifikasi, dan harga jual tentu saja harus menunggu tanggal peluncuran resminya. Kabarnya, soal harga banderol akan lebih mahal daripada pabrikan Jepang. Tentunya jika harga lebih mahal harus terdapat sisi yang lebih unggul dari motor sport Aprilia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.