Aprilia Luncurkan Tim dan Pembalap Hadapi MotoGP 2021

Aprilia Luncurkan Tim dan Pembalap Hadapi MotoGP 2021
Sabtu, 6 Maret 2021 08:00
Thio Pahlevi

Aprilia Racing Team Gresini akhirnya resmi membuka tabir penutup motor baru yang akan digunakannya di MotoGP 2021. Sejumlah ubahan kabarnya diberikan pada Aprilia RS-GP terbaru ini. Di musim 2021, tim tersebut bakal diperkuat oleh dua pembalap, Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori.

Secara desain, Aprilia RS-GP 2021 mendapatkan ubahan signifikan di segi aerodinamika. Hal ini terlihat dari tampilan motor yang berbeda jika dibandingkan musim lalu. Romano Albesiano selaku Direktur Teknis Balap Aprilia pun memberikan penjelasannya.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi CBR250RR dengan Livery Tim MotoGP LCR Honda

"Kami membuat perubahan di setiap aspek, dari area yang terlihat, seperti aerodinamika baru atau swingarm karbon, hingga perubahan mendalam pada arsitektur sasis, mesin, dan elektronik. Paket yang akan kami bawa ke trek pada tahap awal musim ini akan dikembangkan lebih jauh berdasarkan program kerja yang secara substansial telah ditetapkan," ujar Romano dalam keterangan resminya.

Aprilia Racing Team Gresini MotoGP 2021

Di lain sisi, Massimo Rivola yang merupakan CEO Aprilia Racing mengatakan tim ini cukup solid, ambisius, dan realistis. Ia pun yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Bebek Suzuki dan Yamaha, Apa Saja Pilihannya?

"Aleix akan memiliki pekerjaan yang sangat penting, memimpin tim, dan tidak terganggu oleh hiruk pikuk hasil langsung. Konsistensi dan kerja keras akan memberinya kepuasan yang layak diterimanya. Lorenzo perlu tumbuh dan belajar banyak, dimulai dengan sirkuit," jelas Rivola.

Sementara itu, Aleix Espargaro mengaku cukup emosional di awal musim 2021 ini. Ia tak sabar untuk bisa kembali bekerjasama dengan tim dan juga menunggangi motornya. "Orang-orang bekerja keras selama musim dingin, tetapi jalan kami masih panjang. Kami memiliki kejuaraan yang menuntut dan sangat sibuk di depan, di mana fisik dan kebugaran mental harus berada di level teratas. Saya lebih siap dari sebelumnya," ucapnya.

Aprilia Racing Team Gresini MotoGP 2021

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.