ARRC 2016 Thailand Hari Pertama, Indonesia Raih 5 Podium

ARRC 2016 Thailand Hari Pertama, Indonesia Raih 5 Podium
Minggu, 4 Desember 2016 11:00
Ilham Pratama

Dari lima kelas yang diperlombakan di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri terakhir di Buriram, Thailand, ada lima rider Indonesia yang naik podium di tiga kelas berbeda di race-1 kemarin (3/12)

Ketiganya adalah Jefri Tosema dan Rizal Feriyadi di kelas Suzuki Asian Challenge. Lalu Yassin Gabriel Somma dan M. Febriansyah di kelas Asia Dream Cup. Serta Florianus Roy di balap Underbone 130.

Sedangkan di kelas AP250 dan Supersport 600, para pembalap Indonesia harus mengakui keunggulan rider tuan rumah Thailand yang tampil mendominasi.

Nasib kurang beruntung terlihat pada wakil tim Yamaha Indonesia di kelas AP250, Galang Hendra. Pasalnya, sejak start di posisi tiga dan terus menempel di depan, namun dirinya harus puas finish di posisi ke-7 setelah nyaris terlibat insiden di lap terakhir.

Saya sudah atur ritme sejak awal dan menentukan strategi di lap akhir. Namun Apiwat dan Vorapong terjatuh, kemudian Yamamoto memaksa masuk dan terlempar diatas motor saya hingga mengenai switch EG hingga mengakibatkan motor mati. Kemudian dapat hidup lagi dan finish ke-7. Saya confident untuk race 2 besok, “ujar Galang Hendra yang saat ini ada di posisi ke-5 klasemen sementara AP250. (otorider.com)

hasil lomba

 

hasil lomba

hasil lomba

 

 

hasil lomba

 

hasil lomba

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.