<
 
ARRC Seri Kelima Di Kelas SS600 Diraih Pembalap Indonesia, Mengagumkan!

ARRC Seri Kelima Di Kelas SS600 Diraih Pembalap Indonesia, Mengagumkan!

Pembalap Indonesia Andi Gilang dari tim Astra Honda Racing Team berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pembalap Manual Tech KYT Kawasaki, Ahmad Yudhistira dalam race pertama di kelas SS600 Asia Road Racing Championship di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (13/10).

Andi Gilang berhasil melewati Ahmad Yudhistira di sisa empat putaran menjelang finish. Awal mulanya Ahmad Yudistira menguasai jalannya balapan hingga empat putaran menjelang finish, sampai akhirnya diambil alih dari pembalap AHRT Andi Gilang.

Baca juga: Pengumuman: Banderol New Honda CB150R Streetfire Dipangkas!

ARRC SS600

Ahmad Yudhistira mengatakan, Andi Gilang memiliki performa yang sangat baik. "Saya telah berkonstrasi penuh dari lap ke lap dan mengetahui bahwa Andi Gilang sedang berada dibelakang saya, dia berhasil melewati saya, dan saya berusaha mengejar tetapi ban saya tidak memungkinkan. Saya akan persiapkan lebih matang lagi untuk balapan esok hari," ujarnya.

Sementara itu Andi Gilang ikut buka suara. “Saya berusaha mengejar Yudhistira dari pertengah lap, hanya saja dia masih sangat kuat. Saya mencari peluang selama di tikungan, saya melakukan penyerangan sampai putaran terakhir. Saya sangat senang dengan hasil race 1 ini,” ujar Andi Gilang.

Sedangkan di posisi ketiga diraih pembalap Malaysia, MD Zaqhwan Zaidi dari tim Musashi Boon Siew Honda Racing, yang tidak bisa mengejar dua pembalap di depan dengan selisih waktu sampai 8,773 detik. 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id