Asia Talent Cup 2018 Hari Kedua: Pembalap Indonesia Cetak Hasil Positif!

Asia Talent Cup 2018 Hari Kedua: Pembalap Indonesia Cetak Hasil Positif!
Minggu, 18 Maret 2018 23:55
Yulian Lahardi

Lima pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menuntaskan tantangan perdana balapan Asia Talent Cup 2018 dengan mencetak hasil positif dan raihan podium di Losail International Circuit, Qatar (17-18/3). Pada dua balapan yang digelar di seri perdana, kelima pebalap muda Tanah Air ini menyuguhkan pertarungan balap yang kompetitif untuk mempersembahkan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

Seperti ulasan sebelumnya, pada balapan pertama (17/3), pembalap Mario Suryo Aji berhasil menyumbang podium kedua dengan selisih tipis 0,034 detik dari pembalap terdepan. Balap pertama juga mampu dilewati dengan baik oleh para pembalap muda binaan AHM lainnya, M. Adenanta Putra yang meraih posisi ke-5 dan Afridza Syach Munandar pada posisi ke-6.

Honda Juara Asia Talent Cup 2018

Sementara itu, M. Agung Fachrul mampu finish di 8 besar meskipun harus start dari belakang karena kendala mesin sesaat sebelum balap pertama dimulai. Sedangkan Lucky Hendriansya berada di posisi ke 17 pada balap pertama.

Pertarungan pada hari kedua (18/3) juga tidak kalah menegangkannya bagi kelima pebalap muda binaan AHM tersebut. Jika hari pertama balapan lebih bersahabat karena dilakukan sore hari waktu setempat, maka di hari kedua cuaca panas ditambah dengan hembusan angin yang cukup kencang menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap.

Meski kondisi cuaca yang tidak bersahabat, namun selepas start para pebalap tetap menunjukkan semangat juang tinggi. Mereka langsung menekan dengan tekad mengulang sukses raihan podium di hari sebelumnya.

Hasilnya, Mario, Agung dan Afridza pun mampu masuk di grup terdepan dan terlibat persaingan untuk posisi pertama. Sementara itu, Adenanta dan Lucky terus berusaha menembus 10 besar di awal-awal lap.

Mendekati putaran terakhir, tekanan pun semakin kuat ditunjukkan oleh para pembalap. Mario pun berhasil mengisi posisi ketiga. Sayang, pada tikungan ke-10 Mario melakukan kesalahan dan membuatnya keluar jalur.

Usaha keras tetap ditunjukan Mario untuk menyusul ketertinggalannya. Pada saat terakhir Mario bahkan sempat mencetak putaran tercepat dengan 2:13.224. Namun, Mario harus puas finish di posisi ke 4.

“Saya menghadapi tantangan kondisi sirkuit yang sangat berbeda dari kemarin saat race pertama. Jalannya balapan menjadi lebih sulit. Pada kelompok depan beberapa rider terlibat dalam perebutan posisi satu. Saya berusaha untuk tetap konsisten sepanjang balapan. Namun, di 2 lap menjelang finish, saya membuat sebuah kesalahan yang membuat saya terpisah dari rombongan depan dan harus puas di posisi 4. Ini menjadi pelajaran berharga bagi saya, semoga dapat tampil lebih baik di Buriram,” ujar Mario.

Sementara itu, rekan senegara lainnya Afridza finish pada posisi ke-5, Agung di posisi ke-8, Adenanta di posisi ke-12, dan Lucky di posisi ke-16. Raihan tersebut membuat Mario mengoleksi 33 poin dan berada di peringkat 3 besar klasemen sementara ATC. Sementara itu Afridza, Agung dan Adenanta masing-masing berada di posisi 6, 7 dan 8 besar. Sedangkan Lucky akan terus berusaha memperoleh poin pertamanya di putaran kedua nanti.

Gelaran ATC berikutnya akan diselenggarakan pekan depan di Buriram International Circuit (23-25/3).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.