Aston Martin AMB 001 Jalani Tes Sirkuit di Prancis

Aston Martin AMB 001 Jalani Tes Sirkuit di Prancis
Sabtu, 27 Juni 2020 14:00
Thio Pahlevi

Motor dengan tampilan tak biasa, Aston Martin AMB 001 terlihat tengah melakukan sesi tes di Sirkuit Pau-Arnos, Prancis. Kabarnya, motor hasil kolaborasi antara Aston Martin dan Brough Superior ini dijadwalkan untuk pengiriman pada kuartal terakhir 2020.

   Baca Juga: Resmi! Kawasaki Rilis Tanggal Peluncuran Ninja ZX-25R

Dilansir dari Paultan, AMB 001 hanya akan diproduksi secara terbatas, yakni 100 unit saja. Secara harga, motor ini disinyalir bakal dibanderol sebesar €108.000 atau sekitar Rp 1,7 miliar.

Aston Martin AMB 001

 

Berdasarkan informasi yang beredar, pengujian prototipe AMB 001 ini akan mengarah ke proses produksi di fasilitas Brough di Toulouse. Saat ini, motor tersebut tengah diuji berkaitan tentang karakteristik motor, kondisi menikung, pengereman, akselerasi, serta dinamika berkendaranya.

Di sektor dapur pacunya, AMB 001 akan ditenagai mesin V-twin turbocharged yang diambil dari Brough Superior SS100 dengan kapasitas 997 cc. Mesin ini pun diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 180 dk.

Aston Martin AMB 001

 

Sementara itu, motor ini juga dibangun menggunakan bahan-bahan yang kuat namun tetap ringan, seperti serat karbon, titanium, serta aluminium billet. Bagian rangka dan sub-rangkanya pun terbuat dari serat karbon.

   Baca Juga: Honda Supra X 125 Modifikasi Menjadi 250 cc Dua Silinder

Beralih ke kaki-kaki, AMB 001 mengandalkan suspensi depan double-wishbone dipadu dengan kaliper rem merek Brough Superior. Secara fitur, panel instrumennya sudah dibekali dengan layar TFT-LCD full-colour. Terakhir, tersemat pula nomor seri dari masing-masing unit terbatas ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.