Asyik, Perpanjang SIM Online Diberlakukan. Bebas Calo!

Asyik, Perpanjang SIM Online Diberlakukan. Bebas Calo!
Senin, 7 Desember 2015 13:40
Ilham Pratama

Tak ada waktu buat mengurus perpanjangan SIM? Nggak perlu cemas, atau tambah biaya dengan menggunakan jasa calo. Pasalnya, mulai Minggu (6/12), Polri meluncurkan pelayanan SIM Online yang bisa menghemat waktu dan menghindari praktek percaloan.

Menariknya, pemiliki SIM tak perlu harus mengurusnya di lokasi domisili  karena layanan ini terintegrasi dengan e-KTP. Sehingga, misalnya pemilik SIM asal Bandung, atau wilayah lain yang sekarang bekerja di Jakarta, tak perlu kembali ke lokasi asal SIM untuk mengurusnya.

Pengurusan SIM saat ini baru bisa dilakukan di 45 kota di seluruh Indonesia. Sementara lokasi pengambilan dan pembayaran harus dilakukan di Satpas, Polres atau mobil SIM keliling yang tersedia.

Untuk perpanjangan SIM online, Anda bisa mengakses Korlantas.polri.go.id dan mengisi data-data yang ada. Serta estimasi waktu kedatangan Anda untuk pengambilan dan pembayaran SIM. Persis mengurus paspor online! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.