Asyiknya Naik Mr. Jackie di GIIAS 2015

Asyiknya Naik Mr. Jackie di GIIAS 2015
Rabu, 26 Agustus 2015 16:30
Dimas Indra B S

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 tak cuma menghadirkan kendaraan roda empat, roda dua atau kendaraan komersial. Salah satu yang berbeda adalah Mr. Jackie, produsen sepeda atau skuter listrik asal Taiwan. "Jadi ini sepeda yang bisa digowes dan juga digas seperti motor," kata General Manager Mr. Jackie Indonesia Didik Prayitno kepada OtoRider Selasa, 25 Agustus 2015.

OtoRider pun penasaran untuk mencoba sepeda listrik tipe Vettle EN-905, varian terbaik mereka. Sebagai sebuah sepeda, Vettle cukup ringan untuk dikayuh. Begitu meluncur, keseimbangan pengendara juga terjaga karena bodinya yang cukup besar. Pengendaliannya juga tidak sulit untuk kendaraan berbobot hampir 100 kg tersebut.

Puas mengayuh sepeda, OtoRider mencoba menggunakan tenaga listriknya. Tarikan awalnya pun cukup responsif dan asyik untuk dikendarai. Namun Mr. Jackie tetaplah sepeda listrik, sehingga cuma bisa dipacu hingga maksimal 40 km/jam saja. Namun secara keseluruhan, Mr. Jackie cukup seru untuk dibawa berlibur.

Didik mengatakan, tenaga listrik Vettle memerlukan waktu pengisian hingga 6 jam hingga penuh. Setelah itu, sepeda listrik itu bisa dipakai hingga jarak sekitar 5 kilometer. Sepeda seharga Rp 7,4 juta ini pun laris manis dibeli pengunjung. Sebagai tipe terbaik, Vettle pun dilengkapi lampu malam, lampu sein, hingga klakson.

"Mirip motor tapi bedanya tidak ada mesinnya," ujar dia.

Dalam pameran kali ini, Didik membawa tiga varian sepeda listrik. Varian termurah adalah sepeda lipat yang dijual Rp 4,4 juta per unit. Varian lain yang tak kalah laris adalah tipe Voren yang berharga Rp 5,9 juta. "Kalau Voren bedanya tidak ada lampu atau klakson seperti Vettle, lebih mirip sepeda konvensional," kata Didik.

Selama lima hari pameran, Mr. Jackie disebut Didik sudah menjual hampir 40 unit sepeda. Selain sepeda, suku cadang seperti roda, kampas rem, hingga lampu juga tersedia. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.