Balank dan Wilman Juara Umum Final Yamaha Sunday Race

Balank dan Wilman Juara Umum Final Yamaha Sunday Race
Senin, 30 Mei 2016 15:05
Angga M

 

Febrianus Balank berhasil menjadi Juara Umum Sport 150 cc & Wilman Hammar keluar sebagai Juara Umum Sport 250 cc pada Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 seri ketiga yang berlangsung di Sentul International Circuit Bogor, Minggu 29 Mei 2016. Final Yamaha Sunday Race seri ketiga ini berlangsung sangat seru dan menegangkan. Start di posisi 11, Febrianus Balank berhasil mengambil alih posisi 1 di lap ke-6 hingga akhir race dan merengkuh Juara 1 Kelas Sport Pro Riders 150 cc, sekaligus membawanya menjadi Juara Umum YSR 2016 kelas tersebut.

Sementara di Kelas Sport 250 cc Pro Riders, Wilman Hammar mengikuti jejak Balank. Rider asal Pinrang, Sulawesi ini sukses menyandingkan Juara 1 Kelas Sport 250 cc YSR Seri 3 dan Juara Umum kelas Sport 250 cc YSR 2016.

“Saya sangat berterimakasih kepada tim, karena sejak Jumat (free practice) motor saya bermasalah sampai QTT. Tapi kami berhasil menyelesaikan masalah itu dan jadi juara, sekaligus menjadi juara umum di YSR 2016. Bagi saya, kunci kemenangan di setiap seri ada di lap akhir,” kata Wilman.

“Race yang sangat seru dan menegangkan di Kelas Pro Riders 150 cc & 250 cc. Skill rider maupun teknisi bisa kita simpulkan semakin meningkat dari gelaran YSR Seri 1 hingga saat ini. Di YSR 2016 kelas Pro Riders kami menerapkan regulasi teknis di bagian ECU dimana semua tim wajib Full ECU dengan data logger, mau tidak mau semua tim harus mengembangkan diri dengan mengikuti perkembangkan teknologi. Dan terbukti hasilnya, kita rasakan di Kejurnas IRS 2016, dimana Yamaha Racing Team sangat mendominasi,” ujar Supriyanto, Manager Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.