Banyak Dealer Motor Pangkas Harga Di Tahun Baru, Jangan Abaikan Pertimbangan Ini!

Banyak Dealer Motor Pangkas Harga Di Tahun Baru, Jangan Abaikan Pertimbangan Ini!
Rabu, 10 Januari 2018 13:55
Yulian Lahardi

Baru sepuluh hari usia 2018, sejumlah dealer motor sudah jor-joran pangkas harga untuk kendaraan dengan Vehicle Identification Number (VIN) 2017. Sejumlah dealer dari berbagai merek yang disambangi memperlihatkan rentang diskon sebuah produk berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu.

"Tergantung dari produk itu termasuk laris atau tidak, kalau semakin laris biasanya diskon juga semakin kecil," jelas seorang Sales Advisor Dealer Yamaha di Tangerang. Pun demikian dengan seorang Sales Dealer Honda di kawasan Dewi Sartika, Jakarta Timur, yang menyebut besaran potongan harga hanya khusus jenis bebek dan skutik kelas menengah ke bawah.

Motor Honda

Namun, Andy Susanto seorang pegiat otomotif yang juga Kepala Dealer motor merek tertentu menyebut adanya potongan harga tersebut perlu diimbangi pertimbangan resale value. Pasalnya, menurut Andy, resale value atau nilai jual kembali motor juga ditentukan dengan VIN dari kendaraan itu. "Tentu motor dengan VIN 2018 punya resale value lebih baik ketimbang kendaraan roda dua dengan VIN 2017 meskipun dibelinya pada tahun ini," jelasnya.

Maklum saja, masih menurut Andy, motor baru dengan VIN 2018 tentu lebih segar dan biasanya hadir dalam model yang sudah disegarkan juga. "Bisa berupa warna atau striping pada bodi motor," jelasnya.

Bagaimana?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.