Banyak yang Belum Tahu Alasan Bentuk Helm Off-Road Lebih Panjang

Banyak yang Belum Tahu Alasan Bentuk Helm Off-Road Lebih Panjang
Kamis, 10 Desember 2020 15:00
Thio Pahlevi

Berkendara off-road tentunya harus dilengkapi dengan riding gear yang sesuai standar. Namun tak seperti mengendarai motor di jalan aspal, riding gear yang digunakan untuk kegiatan off-road memiliki perbedaan. Satu di antaranya adalah peranti helm, biasanya alat pelindung kepala untuk kegiatan off-road memiliki bentuk yang lebih panjang.

Johanes Lucky selaku Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, perbedaan bentuk helm disesuaikan dengan kondisi jalan yang dilintasi.

   Baca Juga: Harga Terbaru Honda Vario 125 dan 150 per Desember 2020

"Perbedaan ini paling jelas dapat dilihat antara bentuk helm untuk berkendara off-road dan on-road yang berbeda, disesuaikan dengan kondisi jalan yang dilintasi. Selain itu, perbedaan bentuk tersebut juga disesuaikan kondisi fisik yang berbeda saat berkendara di jalan off-road dan on-road," ujar Lucky dalam keterangan tertulis.

Honda CRF off road

 

Perbedaan bentuk helm off-road di antaranya terletak pada bagian pelindung rahang yang lebih panjang. Tujuannya memberikan sirkulasi udara yang lebih baik saat berkendara serta meminimalisir efek benturan pada bagian gigi dan rahang.

   Baca Juga: Mau Lakukan Touring Motor? Siapkan Beberapa Tool Kit Berikut Ini!

"Selain itu, biasanya pada helm untuk off-road tidak memiliki visor. Pet pada helm off-road juga lebih panjang bertujuan melindungi mata dari cipratan tanah dan benda asing yang diakibatkan pengendara di depannya," jelas Lucky.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.