Baru Diluncurkan, Apa Keunggulan Ban Michelin Power 5 dan Anakee Adventure?

Baru Diluncurkan, Apa Keunggulan Ban Michelin Power 5 dan Anakee Adventure?
Sabtu, 31 Oktober 2020 15:00
Thio Pahlevi

Michelin resmi menghadirkan dua produk ban terbarunya, yakni Power 5 dan Anakee Adventure. Michelin mengklaim, produk tersebut dirilis guna memenuhi kebutuhan pasar ban roda dua di Indonesia yang terus berkembang, melalui inovasi dalam kinerja tinggi dan materi tahan lama untuk meningkatkan sensasi, performa, dan pengalaman berkendara. Lantas, apa keunggulan dari dua ban tersebut?

Michelin Power 5 menyasar pengendara motorsport yang berkendara di jalan beraspal, tetapi juga memprioritaskan usia ban yang lebih tahan lama dan kinerja grip yang unggul. 

   Baca Juga: Quartararo: Semua Orang Membuat Perubahan Besar, Kami Buntu!

Ban ini pun memiliki empat keunggulan, yakni campuran bahan karet inovatif gabungan silika dan karbon hitam, campuran bahan Michelin 2CT pada ban depan dan Michelin 2CT+ pada ban belakang untuk memberikan performa terbaik dalam kondisi basah, rasio tread groove to tread block sebesar 11% di depan dan di belakang, serta desain tread dan sidewall baru yang mengintegrasikan premium touch technology Michelin.

Michelin Power 5 dan Anakee Adventure

 

Sedangkan, Anakee Adventure merupakan produk yang disempurnakan dengan daya tahan lebih lama karena polivalen penggunaan 80% di aspal dan 20% off-road. Ditargetkan bagi para pengendara yang lebih banyak berkendara di atas aspal.

Ban ini mempunyai keunggulan seperti Wet Grip yang dihasilkan dari bahan campuran silika untuk memaksimalkan performa pada jalanan yang basah dan licin serta Michelin Bridge Block Technology yang sebelumnya telah diperkenalkan pada Michelin Anakee Wild, dikombinasikan dengan teknologi Michelin 2CT+ di ban belakang untuk menghadirkan on-road stability yang terbaik.

Michelin Power 5 dan Anakee Adventure

 

Selain itu, Anakee Adventure juga memiliki presisi handling dan kinerja yang tahan lama melalui kombinasi optimized profile, all-new tread pattern, dan bahan campuran Michelin 2CT. Terakhir, pola geometris tread yang fully-grooved untuk menghadirkan traksi unggul saat berkendara off-road.

   Baca Juga: First Ride: Keeway V250 FI Motor Cruiser Bergaya Amerika

Roslina Komalasari selaku Head of Marketing Consumer Products PT Michelin Indonesia berharap, produknya ini dapat memenuhi kebutuhan pengendara motor dan motorsport di Indonesia yang mencari keunggulan dan pengalaman berkendara terbaik dalam kondisi cuaca, jalanan, dan penggunaan apapun.

"Kehadiran Michelin Power 5 dan Michelin Anakee Adventure, menggarisbawahi tekad kami untuk terus memberikan kontribusi yang lebih besar dan lebih baik untuk peningkatan mobilitas," ujar Roslina.

Berikut spesifikasi serta ukuran Michelin Power 5 dan Anakee Adventure:

Ukuran ban Michelin Power 5 dan Michelin Anakee Adventure

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.