Baru Pasang Ban Baru, Bolehkan Motor Langsung Digeber?

Baru Pasang Ban Baru, Bolehkan Motor Langsung Digeber?
Senin, 17 Februari 2020 15:00
Thio Pahlevi

Penggantian ban motor tentu saja akan membuat daya cengkramnya kembali optimal dibandingkan menggunakan ban yang sudah aus. Oleh karena itu, sejumlah biker beranggapan bahwa ban baru tentu bisa langsung dicoba untuk melibas aspal.

Namun, benarkah anggapan tersebut? Bolehkah ban baru langsung digeber? Bagus Ardian selaku Big Engine Motorcycle Head Department Planet Ban pun memberikan penjelasannya.

   Baca Juga: Usung Konsep Sirkuit Jalanan, Mandalika Bisa Dilintasi Masayarakat Umum?

"Sebetulnya, ban yang bagus itu memang sudah dikondisikan bahwa dari mulai terpasang itu harus siap pakai. Karena memang kompon yang digunakan juga tidak seperti kompon di balap," jelas Bagus pada OtoRider di Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

ban irc radial

 

Bagus menambahkan, jika pada ban balap, umumnya ban tersebut perlu dipanaskan untuk mencapai suhu tertentu sebelum digunakan. Namun, untuk ban harian, hal tersebut tidak diperlukan.

   Baca Juga: Berikut Cara Bedakan Oli Motul Asli dan Palsu

"Kalau kompon yang di ban harian itu memang lebih pada intermediate compound kalau saya boleh bilang. Sehingga memang dia diciptakan ya begitu dipakai ya harus sudah siap pakai," ujar Bagus.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.