Baru Seri Ke-2 MotoGP 2021, Pembalap Yamaha Sudah Buka Mesin Ketiga

Baru Seri Ke-2 MotoGP 2021, Pembalap Yamaha Sudah Buka Mesin Ketiga
Sabtu, 3 April 2021 10:00
Brian

MotoGP 2021 telah direncanakan dengan kalender balap secara utuh, artinya memiliki 19 balapan. Karena berjalan secara utuh, setiap pembalap akan dibekali oleh 7 mesin yang bisa digunakan. Namun seri ke-2 MotoGP belum dimulai, salah satu pembalap Yamaha sudah menggunakan mesin ketiga.

Adalah Franco Morbidelli selaku pembalap Petronas Yamaha SRT yang telah membuka mesin ketiganya. Dilansir dari Motorsport-Total, pembalap tim satelit ini bermasalah dengan dua mesin pertamanya. Pasalnya pada latihan bebas pertama di Grand Prix Doha, Morbidelli meluncur dua kali dengan mesin yang berasap.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Doha 2021: Joan Mir Siap Bersaing Di Depan, Rossi Optimis

Kejadian pertama motornya berasap berlalu saat Morbidelli melewati tikungan satu. Kemudian dirinya mengganti motornya dan beberapa menit kemudian knalpotnya tetap kembali berasap. Selanjutnya pembalap Italia itu keluar lintasan di tikungan 6 dan tidak kembali lagi.

Franco Morbidlli YZR-M1 Berasap

 

"Hari ini tidak dimulai terlalu baik karena ada masalah degnan dua mesin. Untungnya kami tidak membicarakan masalah yang terlalu besar. Kami akan dapat terus menggunakan mesin ini," ujar Franco Morbidelli.

   Baca Juga: Tim Paling Bernuansa Indonesia di Moto2 Berhasil Raih Podium

Mesin ketiga Morbidelli akan digunakan untuk sesi latihan bebas kedua. Sementara itu salah satu dari dua mesin yang bermasalah akan kembali diinvestigasi. Tampaknya mesin tidak perlu dibongkar untuk kejadian ini, sehingga Morbidelli tidak kehilangan jatah mesinnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.