Bedah Fitur Honda Forza 750, Skutik Bergaya Grand Touring

Bedah Fitur Honda Forza 750, Skutik Bergaya Grand Touring
Senin, 19 Oktober 2020 13:00
Thio Pahlevi

Forza 750 resmi dihadirkan oleh pabrikan motor Honda beberapa waktu lalu. Skutik ini pun melengkapi jajaran model Forza yang lebih dulu hadir, seperti Forza 125 dan Forza 300. Lantas, fitur apa saja yang tersedia di skutik gambot ini?

Di segi performa, seperti dikutip dari Paultan, Forza 750 dibekali dengan tiga mode berkendara dan ditambah satu mode yang dapat disesuaikan oleh pengguna. Selain itu, hadir pula fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC).

   Baca Juga: Mau Upgrade Ban Motor? Simak Dulu Beberapa Hal Ini!

Sistem transmisi DCT (Dual Clutch Transmission) enam kecepatan juga disematkan pada Forza 750. Di bagian panel instrumennya, tersedia layar TFT-LCD 5 inci yang dilengkapi dengan Bluetooth dan sistem Honda Smartphone Voice Control. Fitur tersebut memungkinkan pengendara memberikan kontrol suara untuk panggilan telepon, email, musik, serta navigasi.

Honda Forza 750 2021

 

Memiliki gaya sebuah skutik grand touring, motor ini memiliki bagasi berukuran 22 liter yang mampu menampung helm model full-face. Kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri sebesar 13,4 liter.

Fitur lain yang hadir di skutik ini di antaranya seperti keyless, USB charging port, kompartemen depan, tinggi jok yang dapat disesuaikan, hingga heated grip. Nah, bagaimana dengan urusan dapur pacunya?

Honda Forza 750 2021

 

Di atas kertas, motor tersebut mengandalkan mesin 749 cc, dua silinder, SOHC, 4-katup per silinder, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin ini sebesar 47,7 dk pada 6.750 rpm dan torsi 69 Nm pada 4.750 rpm.

   Baca Juga: Tes Akselerasi Vespa S 125 i-get 2020, Seberapa Cepat?

Forza 750 menggunakan suspensi depan upside down 41 mm dan suspensi belakang monoshock. Sedangkan, rodanya menggunakan ban ukuran 120/70-17 di depan dan 160/60-15 di belakang. Sektor pengeremannya menggunakan kaliper kembar empat piston radial-mount dengan cakram 310 mm di depan sementara cakram rem 240 mm dan kaliper piston tunggal digunakan di belakang.

Motor ini sendiri hadir dalam empat pilihan warna, yakni Jeans Blue Metallic, Candy Chromosphere Red, Matt Beta Silver Metallic, dan Graphite Black. Tertarik memilikinya?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.