Bedah Speedometer Yamaha R15 V4 dan R15M, Apa Saja Isinya?

Bedah Speedometer Yamaha R15 V4 dan R15M, Apa Saja Isinya?
Jumat, 24 September 2021 12:05
Thio Pahlevi

Generasi terbaru Yamaha YZF-R15 versi keempat atau V4 dan YZF-R15M resmi meluncur di India. Motor sport full fairing ini hadir dengan sejumlah pembaruan, salah satunya panel instrumen digital dengan desain dan fitur anyar. Nah, kira-kira informasi apa saja yang tersedia pada speedometer Yamaha R15 V4 dan R15M?

Panel instrumen pada Yamaha YZF-R15 V4 dan YZF-R15M mempunyai kesamaan yang identik, baik secara desain maupun isinya. Pada generasi terbaru R15 ini pun sudah dilengkapi fitur Yamaha Motorcycle Connect atau Y-Connect guna menghubungkan telepon pintar pengendara dengan motor melalui sambungan Bluetooth.

   Baca Juga: Vespa Sprint S 150 Speedometer Digital Rilis Di Malaysia, Indonesia Menyusul?

Berbekal fitur Y-Connect, panel instrumen Yamaha YZF-R15 V4 dan YZF-R15M menampilkan beberapa informasi seperti notifikasi SMS & Email, panggilan telepon, dan indikator baterai ponsel. Saat telepon pintar terhubung dengan motor, terdapat logo App pada panel instrumen tersebut.

Yamaha YZF-R15M 2021

Selanjutnya, panel instrumen Yamaha YZF-R15 V4 dan YZF-R15M anyar ini juga memiliki dua mode tampilan, yakni Track dan Street. Pada mode Track, layar akan menampilkan informasi Latest Lap Time dan Fastest Lap Time. Sedangkan, mode Street menunjukkan rata-rata jarak tempuh, rata-rata kecepatan, temperatur sistem pendingin, dan tegangan aki.

Di bagian atas, terdapat indikator lampu perpindahan gigi. Selain itu, tersedia indikator fitur anyar, yakni Traction Control System (TCS) yang dapat dinyalakan atau dimatikan. Di sebelahnya, terlihat indikator sistem rem dual-channel ABS.

   Baca Juga: Perbandingan Tenaga serta Bobot Yamaha R15 V4 dan V3, Siapa Unggul?

Selain itu, bagian layar Yamaha YZF-R15 V4 dan YZF-R15M menampilkan informasi umum seperti penunjuk kecepatan, posisi gigi, jam, odometer, takometer, level bahan bakar, dan indikator Variable Valve Actuation (VVA). Indikator quickshifter juga tersemat di layar tersebut sebagai salah satu fitur anyar.

Bagaimana menurut Anda desain dan suguhan informasi dari speedometer terbaru Yamaha YZF-R15 V4 dan YZF-R15M ini? Layak untuk ditunggu di pasar roda dua Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.