Begini Caranya Menghindari Kredit Macet, Semudah Membalikkan Telapak Tangan!

Begini Caranya Menghindari Kredit Macet, Semudah Membalikkan Telapak Tangan!
Sabtu, 12 Mei 2018 19:20
Yulian Lahardi

Bagi Anda yang mengambil motor melalui jasa kredit dari leasing rekanan dealer sebaiknya berhati-hati. Pasalnya, kredit macet bisa datang sewaktu-waktu, dan kalau batas cicilan terhambat sampai periode tertentu maka motor kesayangan bisa ditarik pihak leasing.

Namun menurut Cahaya Fitri Tantriani selaku Dosen Praktisi Customer Relation Management Universitas Media Nusantara, bahwa kredit macet bisa dihindari semudah membalikkan telapak tangan. "Umumnya pihak leasing memberikan syarat kredit bisa terpenuhi selama besaran cicilan sepertiga dari pendapatan keluarga," jelasnya.

Nah, lanjutnya, ketika proses kredit masih berlangsung, sebaiknya pemilik kendaraan langsung memisahkan hasil pendapatan sebesar cicilan. "Sehingga tidak tercampur dengan pengeluaran lain, seperti belanja sembako, biaya anak sekolah, dan lainnya," jelasnya.

"Memang perlu disiplin menyisakan uang untuk kelangsungan cicilan agar terhindar dari kredit macet," jelasnya lagi. 

Mudah bukan?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.