Begini Jadinya Kalau Yamaha NMax Dibuat Modifikasi Custom

Begini Jadinya Kalau Yamaha NMax Dibuat Modifikasi Custom
Minggu, 22 Desember 2019 10:00
Brian

Membahas modifikasi custom, biasanya bahan yang diambil berbasis dari motor batangan, naked, ataupun fairing. Hal tersebut dikarenakan jenis motor tersebut lebih leluasa dicustom ke berbagai macam gaya, seperti bobber, cafe racer, atau scrambler. Kali ini berbeda, karena Andi Akbar alias Atenx dari bengkel Katros Garage membuat motor custom dengan basis dari Yamaha Nmax.

Kustom pada Yamaha NMax ini mengusung desain yang pernah dibuat oleh Roland Sands Design pada Yamaha TMax. Tentunya untuk mengerjakan motor NMax menjadi custom seperti Roland Sands Design ini merubah beberapa part. Part yang diubah cukup banyak mulai dari kaki-kaki hingga mengganti semua bodi Yamaha NMax.

"Ubahannya bodi-bodi full, bikin semua dari plat galvanis. Kaki-kaki kan ganti jadi 14 inci semua dan pakai jari-jari. Sok depannya teleskopik tadinya, karena skutik, ini diubah upside down pakai dari Scarlett yang buat Vixion. Terus segitiganya juga ada yang dicustom lagi," pungkas Atenx kepada OtoRider, Kamis (19/12).

Custom Yamaha NMax Atenx Katros

 

Sementara di bagian sasisnya Atenx menyebutkan tidak terdapat banyak ubahan. Bahkan bengkel Katros tidak memberikan potongan yang banyak pada sasis bagian belakang. Di sisi lain, beberapa part pada motor ini menggunakan komponen aftermarket.

   Baca Juga: Model Motor Custom yang Tidak Bisa Disematkan Pada Yamaha XSR155

"Knalpot dari aftermarket tapi dicustom ulang juga. Lampu pakai aftermarket, tapi kalau covernya itu pakai punya NMax," ujar Atenx.

Custom Yamaha NMax Atenx Katros

 

Dibagian belakang, ubahan yang diberikan pun cukup banyak. Terlihat dari joknya yang dibuat menjadi single seater yang dipadukan dengan buntut tawon seperti sebuah cafe racer. Bagian kaki belakang pun diubah menggunakan swingarm custom yang membuat motor ini memiliki suspensi belakang monoshock.

   Baca Juga: Tips Anti Lecet untuk Body All New Honda PCX 150

Motor Yamaha NMax custom ini merupakan motor dari projek terbaru dari Atenx. Projek ini memilih orang secara acak untuk dimodifikasi custom pada motornya tanpa membayar alias gratis. Atenx sendiri memilih NMax karena ingin memberikan opsional modifikasi custom kepada pemilik motor skutik besar ini.

Custom Yamaha NMax Atenx Katros

 

"Waktu dipilihnya acak aja, akhirnya ketemu NMax yang menurut saya banyak di jalan. Selama ini kan orang modif matic ada yang thailook, ya paling banyak itu. Sebenernya maksudnya tuh kalau mau modif matic bisa loh, jadi mau ngasih tahu ke orang kalau motor matic sekarang bsia thailook dan custom," pungkas Atenx.

Selama ini hampir tidak pernah terlihat motor matic seperti Yamaha NMax mendapatkan modifikasi custom. Biasanya modifikasi pada Yamaha NMax terdapat pada sekitaran bodi-bodi tambahan dan lampu-lampu variasi. Sedangkan yang paling sering terlihat, seperti yang dikatakan Atenx adalah modifikasi thailook.

Custom Yamaha NMax Atenx Katros

Custom Yamaha NMax Atenx Katros

Custom Yamaha NMax Atenx Katros

Custom Yamaha NMax Atenx Katros

Custom Yamaha NMax Atenx Katros

Custom Yamaha NMax Atenx Katros

Custom Yamaha NMax Atenx Katros

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.